Tingkatkan Layanan Masyarakat, Ganjar Minta Dinas Arpus Terus Berinovasi

Semarang, Akuratnews.com - Dalam upaya meningkatkan layanan kepada masyarakat terkait dengan kearsipan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta kepada seluruh karyawan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Arpus) Jateng untuk terus berinovasi. Senin (13/01/2020).

“Kerja arsip itu bukan gawean ora cetha, sing urusane antara kertas, sawan (sarang laba-laba), dan tikus. Berimprovisasilah terus dan jangan pernah merasa sempurna. Terus berinovasi dan saling menyempurnakan,” kata Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Perpustakaan agar menggandeng komunitas untuk membuat konten sosial media dengan kreasi milenial, Ganjar mencontohkan beberapa kreasi misalkan Game, memberikan pertanyaan ‘sebutkan empat judul buku baru’, atau ‘sudah membaca berapa judul buku hari ini?’ dengan hadiah pulsa.

“Kerja sama dengan komunitas itu untuk mencari format bagaimana meningkatkan minat baca dan menghidupkan perpustakaan. Berprinsiplah panjenengan ada itu karena dibutuhkan. Harus kompak, berinovasi, from nothing to something. Buka mindset-nya,” tandas Ganjar.

Penulis: Yusfi

Baca Juga