Tingkatkan Literasi Digital, Kominfo bersama DPR RI Gelar Seminar Online

Kominfo bersama DPR RI menggelar seminar online melalui platform zoom meeting bertema “Literasi Media Produktivitas Pemuda dan Media Sosial”, Senin 23 Mei 2022.
Kominfo bersama DPR RI menggelar seminar online melalui platform zoom meeting bertema “Literasi Media Produktivitas Pemuda dan Media Sosial”, Senin 23 Mei 2022.

AKURATNEWS - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) bersama Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) menggelar seminar online melalui platform zoom meeting bertema “Literasi Media Produktivitas Pemuda dan Media Sosial”, Senin 23 Mei 2022.

Dalam seminar itu, hadir tiga narasumber yang mumpuni pada bidangnya, antara lain, Anggota Komisi I DPR RI,  Dr. Ir. H. Helmy Faishal Zaini, Dirjen APTIKA Kemenkominfo RI, Semuel Abrijani Pangerapan, serta Dosen Fakultas Bisnis London School of Public Relations sekaligus Influencer, M. Hasim Habibi, M.B.A.

Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan Kementerian Kominfo terhadap peningkatan literasi digital di Indonesia yang telah diikuti oleh berbagai komponen masyarakat.serta mendorong masyarakat agar mengoptimalkan manfaat dari internet.

Dalam sambutannya, Helmy Faishal Zaini menghimbau agar sarana teknologi termasuk media sosial, dapat digunakan sebagai media pembelajar, pengembangan ekonomi, dan hal positif lainnya yang dapat meningkatkan kualitas hidup.

Sementara, Semuel Abrijani menyampaikan akan pentingnya literasi digital dalam berbagai sektor dan juga menjabarkan peran pemerintah terkait peningkatan literasi digital di Indonesia.

Lalu M. Hasim Habibi menyebut hubungan antara manusia dan mesin akan semakin dekat, oleh karena itu, perlu penyesuaian perkembangan teknologi dengan ilmu pengetahuan dan kemampuan terkait penggunaan teknologi.

Hasim juga menjelaskan bahwa masyarakat perlu memiliki critical thinking, problem solving, sehingga kemampuan negosiasi untuk menjawab tantangan dari perkembangan zaman.

Setelah paparan materi selesai, moderator membuka sesi tanya jawab yang diikuti oleh peserta seminar online yang berjumlah 250.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Irish
Editor: Redaksi

Baca Juga