Tinjau Atap Panel Surya, Kepala Dinas ESDM Provinsi Jawa Barat, Ini Katanya

Kepala Dinas ESDM Provinsi Jawa Barat, Ir. Bambang Rianto M.SC meninjau langsung instalasi Pembangkit Listrik Tenaga Surya di pabrik Coca-Cola Amatil Indonesia, Rabu (28/4).

Akuratnews.com - Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Jawa Barat, Ir. Bambang Rianto M.Sc berserta jajaran, mengunjungi pabrik Coca-Cola Amatil Indonesia yang berlokasi di Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Rabu 28 April 2021.

Dalam kunjungan tersebut, kepala dinas meninjau langsung fasilitas Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) terbesar di Asia Tenggara, yang September tahun 2020 lalu diresmikan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto.

Kunjungan tim dari Dinas ESDM kali ini dalam rangka mengetahui lebih jauh mengenai fasilitas PLTS yang ada di CCAI.

“Kami mengapresiasi langkah Coca-Cola Amatil Indonesia atas pengembangan inisiatif instalasi PLTS karena langkah ini sejalan dengan spirit pemerintah dalam rangka memenuhi target bauran Energi Baru dan Terbarukan (EBT),” ujar Bambang.

Dirinya menambahkan, saat ini Pemerintah Provinsi Jawa Barat sedang mendorong industri lain menerapkan hal serupa yang diterapkan CCAI dalam hal pengimplementasian PLTS.

Untuk itu, dirinya berharap, dengan langkah yang dilakukan CCAI ini dapat meningkatkan jumlah perusahaan yang menerapkan inisiatif-inisiatif ataupun program terkait EBT demi keberlanjutan lingkungan hidup.

Selanjutnya 1 2
Penulis:

Baca Juga