Tinjau Proyek TMMD Ke-106/2019, Begini Sikap Aslog Kasad

Aslog Kasad Mayjen TNI Jani Iswanto (4 dari kiri) bersama Wabup Nur Ahmad Syaifuddin (3 dari kanan) dan Dandim 0816 Letkol Inf. Muhammad Iswan Nusi (2 dari kiri) usai peninjauan. (Foto: Dok. Akuratnews.com)

Sidoarjo, Akuratnews.com - Sebelum melakukan pengawasan dan evaluasi (Wasev) pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke- 106/2019 di Desa Kupang, Jabon, Sidoarjo, Asisten Logistik (Aslog) Kasad Mayjen TNI Jani Iswanto, didampingi Dandim 0816 Sidoarjo, Letkol Inf. Muhammad Iswan Nusi menyempatkan diri berkunjung ke Pendopo Delta Wibawa, Sidoarjo, Kamis (17/10/2019)

Dalam kunjungannya itu, Aslog Kasad Mayjen Jani, didampingi Dandim 0816, Letkol Inf. Iswan Nusi diterima Wakil Bupati Sidoarjo, H. Nur Ahmad Syaifuddin.

Tak berselang lama, mereka meninggalkan Pendopo Delta Wibawa, Sidoarjo bersama-sama berangkat ke lokasi sasaran untuk meninjau kegiatan fisik TMMD.

Peninjauan diawali ke lokasi proyek pembangunan jalan paving, peningkatan jalan beton, pembangunan jembatan Kupang - Kedung Pandan, pemasangan PJU dan terakhir, rehab bangunan SDN Kupang. Kemudian, dilanjutkan ke Kantor Desa Kupang, guna memberikan pengarahan.

Dalam arahannya, Aslog Kasad Mayjen Jani menyampaikan, kegiatan TMMD ini menyasar daerah-daerah tertinggal dan terpencil, agar bisa memudahkan masyarakat beraktivitas dan menjalankan perekonomian.

"Keterlibatan pemerintah daerah dan elemen masyarakat dalam TMMD sebagai bentuk dukungan percepatan pembangunan di daerah serta memantapkan wawasan kebangsaan bermasyarakat. Semangat gotong royong kunci utama dalam melaksanakan pembangunan di daerah yang belum terakses," katanya.

Aslog Kasad Mayjen Jani juga berharap, pelaksanaan TMMD kali ini didukung seluruh elemen masyarakat dan pemerintah daerah. Karena, TMMD dikatakan berhasil, apabila mampu melibatkan masyarakat serta seluruh komponen masyarakat.

"Kegiatan ini salah satu bentuk kepedulian, perhatian dan bagian tanggungjawab sosial TNI AD terhadap kondisi kehidupan masyarakat, serta guna mewujudkan kembali budaya gotong royong yang selama ini mulai berkurang," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Nur Ahmad Syaifuddin menyampaikan terima kasih kepada aparat TNI, karena membantu pemerintah daerah lewat program TMMD membangun jalan-jalan terobosan guna menghubungkan beberapa desa, sehingga membawa dampak positif bagi masyarakat. Terutama, percepatan roda perekonomian masyarakat desa.

"Apabila desa-desa terhubung, tentu ekonomi masyarakat akan tumbuh," katanya.

Dalam kesempatan ini, Dandim 0816 Letkol Inf. Iswan Nusi memaparkan progres pelaksanaan TMMD tersebut. (*)

Baca Juga