Tips Berlatih Agar Pandai Bermain Game atau Menjadi Atlet Esports

Tips Berlatih Agar Pandai Bermain Game atau Menjadi Atlet Esports
Tips Berlatih Agar Pandai Bermain Game atau Menjadi Atlet Esports

AKURATNEWS - Untuk bisa menjadi lebih baik dalam bermain game, seorang pemain harus sering berlatih dan meningkatkan kemampuannya. Ini berlaku untuk semua pemain di semua level, dari pemain kasual yang hanya ingin bermain lebih baik, pemain yang ingin naik ke papan peringkat, atau mereka yang bermain secara profesional dan ingin memenangkan turnamen.

Tetapi berlatih dalam video game tidak berarti hanya bermain sebanyak, sesering, dan selama mungkin. Hanya menambahkan jam latihan tidak akan menghasilkan apa-apa jika Anda tidak memiliki struktur dan basis pelatihan yang jelas. Di sisi lain, Anda hanya akan membuang waktu dan tidak berkembang sama sekali.

Kali ini kami akan memberikan tips agar anda bisa melakukan latihan yang efektif dalam bermain game. Tips ini berlaku untuk semua game esports, mulai dari Dota 2, Mobile Legends, Free Fire, hingga Hearthstone.

Pahami Game yang Anda Mainkan

Sebelum Anda mulai berpikir tentang apa yang ingin Anda latih dan kembangkan, pastikan Anda memahami apa yang Anda mainkan. Dari situ kamu bisa memiliki arah latihan yang jelas saat mencoba menggunakan hero tersebut.

Seberapa banyak Anda belajar tergantung pada seberapa dalam dan kompleks permainan yang Anda mainkan. MOBA seperti Dota 2 dan Mobile Legends misalnya memiliki kompleksitas yang tinggi dan membutuhkan waktu yang sangat lama untuk dikuasai.

Saran saya, untuk game yang kompleks, pelajari semua aspek satu per satu, karakter demi karakter, dari elemen dan mekanik paling dasar hingga yang paling kompleks. Ini akan membuat studi dan latihan Anda lebih progresif. Hal ini juag berlaku pada game IDWIN777 yang mana game ini membutuhkan pemahaman anda dalam permainan.

Ada banyak cara untuk melakukan ini. Anda dapat membaca berbagai panduan yang tersedia di internet dan mencobanya, atau Anda dapat mengetahuinya secara langsung dengan bermain di peta kosong, menghadapi AI, atau dengan teman yang Anda kenal dan ingin membantu Anda belajar.

Tetapkan target latihan yang jelas, lalu temukan metode latihan yang tepat

Ini adalah hal yang paling penting dan sering diabaikan ketika Anda bermain dan ingin menjadi lebih baik. Sebelum mulai bermain, tentukan dulu apa yang ingin Anda capai. Apa yang Anda ingin menjadi lebih baik, atau Anda ingin memperbaiki kekurangan yang mana? Lalu, untuk mencapai itu, apa yang harus Anda lakukan dalam permainan?

Apa yang ingin Anda capai harus spesifik. Anda tidak bisa hanya mengatakan "ingin bermain sebagai dukungan yang lebih baik" saat bermain Overwatch. Ada banyak bagian dari support game yang harus diperhatikan, mulai dari prioritas target, positioning, dan juga pergerakan di arena bermain.

Aspek-aspek ini juga sangat berbeda untuk setiap karakter. Misalnya, cara Mercy mengambil posisi dan bergerak sangat berbeda dengan Ana yang jelas lebih ofensif.

Ini juga berlaku untuk pelatihan dalam bentuk tim. Putuskan apa yang ingin Anda kembangkan secara kolektif. Apakah tim Anda ingin mencoba dan menyempurnakan strategi baru, belajar menghadapi strategi tertentu dari lawan, atau ingin meningkatkan aspek tertentu dari permainan tim?

Di Free Fire, misalnya, tim Anda mungkin cukup bagus dalam keterampilan individu, tetapi selalu kalah di late game karena pengambilan keputusan yang buruk. Maka tidak ada salahnya menyoroti aspek itu dalam latihan Anda.

Setelah Anda tahu apa yang ingin Anda capai, cari tahu bagaimana mencapainya secara efektif. Tergantung pada tujuan yang ingin Anda capai, Anda mungkin tidak perlu menganggap permainan terlalu serius.

Misalnya, jika Anda ingin mengetahui bentuk peta di PUBG Mobile, Free Fire, atau bahkan CS:GO, Anda cukup melakukan lari kering sendiri atau bersama teman Anda dan berjalan di sekitar peta untuk mengenalnya. baik.

Selalu Evaluasi Ulang Hasil Latihan atau Game Anda

Evaluasi diri juga penting untuk meningkatkan kemampuan. Dengan menilai kemampuan Anda sendiri, Anda akan tahu apa kelemahan Anda dan apa yang perlu Anda tingkatkan dalam permainan Anda. Dari sana, Anda dapat menentukan bagaimana dan apa yang harus Anda fokuskan dalam pelatihan Anda nanti.

Ada banyak cara untuk mengevaluasi permainan Anda. Game MOBA seperti Dota 2 dan Mobile Legends memiliki semua fitur yang Anda butuhkan untuk evaluasi, mulai dari kartu skor hingga rekaman pertandingan yang Anda mainkan sebelumnya. Game lain juga memiliki beberapa fitur yang memungkinkan Anda melihat kembali performa Anda di pertandingan sebelumnya.

Jika Anda merasa kesulitan untuk mengevaluasi permainan Anda sendiri, coba bandingkan dengan permainan orang lain yang sudah terbukti lebih baik. Situs streaming seperti YouTube dan Twitch memiliki banyak video gameplay dari pemain profesional yang dapat Anda bandingkan dan evaluasi.

Berpikir Terbuka dan Terus Belajar

Game modern saat ini, terutama game kompetitif atau esports, selalu berubah. Ide dan cara bermain baru selalu lahir dari para pemain di seluruh dunia. Di sisi lain, pengembang game juga selalu memberikan pembaruan patch dan membuat game yang Anda mainkan berubah.

Dengan perubahan dan ide-ide baru ini, apa yang Anda ketahui dan kuasai sebelumnya mungkin tidak berlaku lagi.

Hal ini berlaku untuk semua game esports dan game lainnya yang memiliki keragaman yang sangat luas. Misalnya, jika saat memainkan deck Hearthstone Zoo Warlock yang Anda kendalikan tiba-tiba sering kalah melawan deck tertentu, cari tahu apa penyebab kekalahan Anda.

Dari situ, sesuaikan deck yang kamu gunakan dengan mengganti beberapa kartu sesuai kebutuhan, atau mungkin menggunakan deck lain selain Zoo Warlock.***

Penulis: Redaksi

Baca Juga