TK ABA Cetak Rekor MURI Hand Printing Terpanjang

Jakarta, Akuratnews.com - Dalam rangka mengenang dan memperingati 100 Tahun TK Aisyiyah Busthanul Athfal (ABA), Majelis Dikdasmen PP Aisyiyah selaku Panitia Milad bekerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Jakarta menggelar Acara Penghitungan Rekor MURI Hand Printing (Cap Tangan) PAUD terpanjang dari murid TK ABA dan PAUD Aisyiyah dari seluruh Indonesia.

Pencatatan rekor MURI ini dilaksanakan pada 14 November 2019 di Jakarta, dan sertifikat rekor MURI akan diserahkan pada tanggal 16 November 2019 di Yogyakarta dalam acara tasyakuran Milad 100 Tahun TK ABA.

Ketua PP Aisyiyah, Masyithoh Chusnan menjelaskan, kegiatan ini tercatat sebagai rekor MURI dengan kain terpanjang yakni 9.435 meter.

“Ini menunjukan keberadaan dan jumlah PAUD Aisyiyah terwakili di 34 provinsi dengan tujuan memberikan apresiasi atau penghargaan sebagai ungkap rasa syukur dan penghormatan karena sudah eksis selama 100 tahun,” ungkap Masyitoh di sela-sela acara.

Melalui kegiatan ini, lanjutnya, dapat tergambar kesatuan dan persatuan seluruh murid-murid TK ABA yang tersebar di seluruh Indonesia.

Selain menunjukkan kuantitas PAUD Aisyiyah, kegiatan Hand printing ini juga mengandung filosofi pendidikan anak usia dini yang dalam perkembangan hidupnya memperoleh stimulasi dari kegiatan bermain.

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga