TKN Jokowi – Ma’ruf Amin Gelar Deklarasi ‘Jokowi Sahabat Perempuan’ Hari Ini

Deklarasi 'Jokowi Sahabat Perempuan' di Kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (22/10/2018). Foto: Rahmi/Akuratnews.com
Deklarasi 'Jokowi Sahabat Perempuan' di Kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (22/10/2018). Foto: Rahmi/Akuratnews.com

Jakarta, Akuratnews.com - Tim Kampanye Nasional Joko Widodo dan KH. Ma'ruf Amin menggelar acara yang bertajuk "Indonesia Maju Bersama Perempuan Keren: Jokowi Sahabat Perempuan Keren" di Kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (22/10/2018).

Acara yang diselenggarakan di salah satu mall itu dimulai pukul 13.30 WIB dan diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Berdasarkan pantauan Akuratnews.com, acara tersebut dihadiri ratusan relawan Jokowi yang mayoritas perempuan, dimana tampak kompak mengenakan baju bewarna putih sesuai dengan tema yang diusung.

Dalam acara tersebut, Politisi Ida Fauziah mengajak kepada semua perempuan yang hadir untuk dapat memilih Capres dan Cawapres berdasarkan rekam jejak dan prestasi.

Para pemilih khususnya perempuan lanjut Ida, harus mengetahui dengan pasti komitmen Jokowi dan Ma'ruf Amin untuk Indonesia lima tahun yang akan datang.

"Ibu harus bisa jadi saksi dan menyampaikan kepada rakyat Indonesia, hanya pasangan Jokowi dan Ma'ruf Amin yang meletakkan isu kesetaraan dan kesejahteraan gender perempuan dalam visi misinya," ujar Ida saat memberikan sambutan dalam acara 'Jokowi Sahabat Perempuan Keren' di Kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (22/10/2018).

Ida juga menilai, Jokowi bisa menjadi sahabat bagi para perempuan bangsa. "Pak Jokowi bukan bapaknya perempuan tapi sahabat yang membangun kesetaraan perempuan," tukasnya.

"Kita ingin menjadikan Jokowi sebagai sahabat Indonesia," sambung dia.

Turut hadir dalam acara deklarasi Ketua Tim Kampanye Nasional Erick Tohir, Christine Hakim, Badriyah Fayumi, Henny Supolo, hingga Atlet Perempuan Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018. (Rhm)

Penulis:

Baca Juga