TKN Jokowi-Ma’ruf: Momentum Pengambilan Nomor Tahapan Menampilkan Gagasan

Para Sekjen Parpol koalisi Jokowi-KH. Ma'ruf menghadiri penetapan nomor urut di KPU, Jumat (21/9/2018) malam. Foto: Yusuf Tirtayasa/Akuratnews.com
Para Sekjen Parpol koalisi Jokowi-KH. Ma'ruf menghadiri penetapan nomor urut di KPU, Jumat (21/9/2018) malam. Foto: Yusuf Tirtayasa/Akuratnews.com

Jakarta, Akuratnews.com - Tim Kampanye Nasional (TKN) kandidat Joko Widodo-KH. Ma'ruf Amin memastikan tetap kompak dalam satu barisan.

Hal itu disampaikan Sekretaris TKN, Hasto Kristiyanto saat menghadiri penetapan nomor urut pasangan calon presiden - wakil presiden untuk Pemilu 2019 di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat.

"Kami datang ke KPU untuk mempersiapkan segala hal yang diperlukan untuk membantu kelancaran tugas dari KPU," ujar Hasto di lokasi, Jumat (21/9/2018) malam.

Dirinya yang juga Sekjen PDI Perjuangan tiba di KPU didampingi para Sekjen koalisi Jokowi-Ma'ruf, diantaranya Sekjen PPP Arsul Sani, Sekjen PSI Raja Juli Antoni, Sekjen PKB Abdul Kadir Karding dan Sekjen Nasdem Johny G Plate.

Hasto menuturkan, sebelum berangkat ke KPU, Jokowi dan KH. Ma'ruf akan mengawali segala prosesinya dari Tugu Proklamasi, Menteng untuk terlebih dahulu menggelar doa bersama. Baru kemudian bersama-sama ke KPU menghadiri penetapan nomor urut.

"Dan di situlah di Tugu Proklamasi sebagai komitmen bahwa kepemimpinan Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf membawa nilai-nilai kebangsaan dan cita-cita Indonesia Raya," jelas Hasto.

Berapapun nomernya, lanjut dia, pengambilan nomor urut adalah awal tahapan dalam menampilkan gagasan untuk kemajuan Indonesia. Juga untuk menunjukkan kualitas demokrasi.

"Kita melihat yang penting dengan momentum pengambilan nomor urut ini kita memasuki sebuah tahapan menampilkan gagasan yang terbaik dari Pak Jokowi-Kiyai Ma'ruf didukung seluruh tim kampanye," pungkas Hasto.

Pantauan Akuratnews.com di lokasi, pasangan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno telah memasuki Kantor KPU sekitar pukul 19.25 WIB. Sedangkan Jokowi-KH. Ma'ruf belum tiba di KPU hingga berita ini diturunkan. (Ysf)

Penulis:

Baca Juga