oleh

TNI AD Berharap Kerjasama Program Sergap Lebih Ditingkatkan

Jakarta, Akuratnews.com – TNI AD terus berupaya meningkatkan kerjasama dengan Kementerian Pertanian (Kementan) dan Badan Usaha Logistik (BULOG) dalam program Serapan Gabah (Sergap) dari petani.

Dalam keterangan pers Rapat Koordinasi (Rakor) yang diselenggarakan oleh Kementan di Perum Bulog, Wakil Asisten Teritorial (Waaster) Kasad Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo, menyampaikan bahwa tahun lalu pihaknya telah bekerja sama dengan baik bersama BULOG.

Ia berharap, apa yang telah terjadin dengan baik selama ini dengan Kementan dan BULOG pada 2019 ini dapat ditingkatkan lagi dari sebelumnya.

“Kami sudah koordinasi dengan para perwira yang ada di lapangan untuk secara melekat dapat mengawal operasi Sergap ini secara terintegrasi di daerah, bersama Kepala Divre dan Dinas setempat.” ujar Gathut, Senin (7/1/2019).

Sementara itu, Kepala Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kementerian Pertanian, Agung Hendriadi dalam Rakor Sergap 2019 mengatakan optimis hingga Maret 2019 target sergap akan tercapai 1,5 juta Ton.

“Jika kita bisa bersinergi, sangat mudah mencapai target Sergap sebesar 1,5 juta ton,” katanya. (Yan)

Komentar

News Feed