Beranda Ragam TNI Akan Buat Film Laksamana Malahayati

TNI Akan Buat Film Laksamana Malahayati

76
0
BERBAGI
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
alterntif text

Jakarta, Akuratnews.com – Panglima TNI mengatakan TNI khususnya Angkatan Laut, dalam waktu dekat akan membuat film Laksamana Malahayati yang merupakan pahlawan perempuan dari Aceh.

“Film yang ini akan menunjukan motivasi, menunjukan kecintaan terhadap bangsa dari kebudayaan yang ada. Akumulasi dari ini adalah sebenarnya kita mengangkat keaslian bangsa Indonesia,” kata Panglima TNI usai menghadiri Festival Film Nusantara (FFN) di gedung theatre Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (10/10) malam.

Ia menuturkan, untuk membuat film biopik tersebut memerlukan waktu yang cukup lama.

“Film Malahayati ini memerlukan waktu, karna kita study bandingnya ke Turki, karna Malahayati ini semakin digali semakin hebat,” katanya.

Gatot juga sedikit mengisahkan Laksamana Malahati, sekitar tahun 1500 Aceh telah memiliki akademi angkatan laut.

“Dan Malahayati adalah lulusan akademi angkatan laut di Aceh yang dia mengusulkan rencongnya kepada laksamana musuh dan dia seorang wanita yang bertugas sebagai intelijen kerajaan,” tuturnya.

Kemudian, saat melakukan pelayaran, lanjut Gatot, Malahayati menggunakan petunjuk kompas bintang dimana metode itu sekarang telah mendunia.

“Maka kita perlu mengadakan studi sehingga benar-benar cerita ini bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya,” imbuhnya.

Gatot berharap, tahun ini film tersebut sudah bisa produksi.

“Mudah-mudahan tahun ini mulai produksi. Targetnya bukan hanya nasional tapi internasional, kita tunjukan kepada dunia bahwa kita juga punya Laksamana Malahayati,” tandasnya. (Yan)

alterntif text

LEAVE A REPLY