TNI AL dan Polairud Morowali Dukung Pembangunan Destinasi Wisata

Morowali, Akuratnews.com - Bakti sosial (Baksos) dalam rangka mendukung program pembangunan destinasi wisata di Pulau Alang-Alang atau biasa dikenal dengan pulau Langala yang terletak di wilayah dusun Kurisa, Desa Fatufia, Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali dilaksanakan, Sabtu (4/7/2020).

Baksos bersih sampah yang dilaksanakan sejak pukul 08:00 wita, diikuti sejumlah pihak, baik jajaran pemerintah desa yang dipimpin Kades Fatufia, H. Muhammad M. Ali, Danpos TNI AL Morowali, Lettu laut (PM) Suherman bersama personil, Danpos Polairud Morowali diwakili Bripka Hadi, bersama personil, Babinkamtibmas, Babinsa dan masyarakat desa Fatufia yang berjumlah 60-an orang.

Menurut Kades Fatufia, H. Muhammad M. Ali, sejak pukul 09:00 wita seluruh peserta sudah berkumpul di pulau Langala dan dilanjutkan dengan pembagian sektor pembersihan serta arahan untuk seluruh peserta Bhakti sosial.

"Sektor pembersihan yang dilakukan adalah dengan cara mengumpulkan sampah-sampah di pantai serta pohon-pohon liar di pinggir pantai. Pembersihan dilaksankan dengan menyisir keliling pantai pulau Langala," ungkap Kades Fatufia, H. Muhammad M. Ali.

Usai diberikan arahan, peserta Bhakti sosial melaksanakan pembersihan secara bahu membahu hingga selesai pada siang hari, sekita pukul 13:00 wita dan berakhir dengan aman dan lancar. Selanjutnya, pemerintah desa, personil TNI AL, Polairud dan masyarakat kembali rumah masing-masing.

Danpos TNI AL Morowali, Lettu laut (PM) Suherman saat dihubungi mengatakan, pihak TNI AL Morowali sangat mendukung pembangunan destinasi wisata di Pulau Langala. "Hal ini dibuktikan dengan menerjunkan personil untuk ikut membantu pembersihan pulau Langala," terang Lettu laut (PM) Suherman.

Senada, Danpos Polairud Morowali, diwakili Bripka Hadi berharap, semoga melalui Bhakti sosial yang dilaksanakan pemerintah desa bersama personil TNI AL dan Polairud Morowali, dapat menambah daya tarik untuk wisatawan berkunjung ke pulau Langala. "Semoga dengan bersihnya pulau ini bisa meningkatkan minat wisatawan berkunjung di Pulau ini," harapnya.

Penulis: Wardi Bania

Baca Juga