TNI AL Morowali Bagikan Sembako kepada Nelayan

Morowali, Akuratnews.com - Menyikapi dampak wabah Covid-19 di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah, khususnya di Kabupaten Morowali, Pangkalan TNI AL (LANAL) Palu melalui Pos Pengamat (Posmat) TNI AL Morowali melaksanakan bakti sosial berupa pembagian sembako kepada para nelayan disekitar Kantor Posmat TNI AL Morowali di Dusun Kurisa, Kecamatan Bahodopi, Rabu (6/5/2020).

Danpos TNI AL Morowali, Lettu Laut (PM) Suherman mengatakan, kegiatan bakti sosial tersebut, sesuai dengan instruksi Danlanal Palu, Kolonel Laut (P) Rahadian Rahmadi S.E M. Tr. Hanla agar TNI AL peduli terhadap situasi saat ini, yaitu permasalahan pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Morowali.

"Dengan situasi tersebut, intruksi dari Danlal Palu, agar Pos TNI AL dapat ikut berpartisipasi dan peduli untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19, khususnya di Kabupaten morowali," terang Danpos TNI AL Morowali, Lettu Laut (PM) Suherman.

Apa yang dilakukan ini, lanjut Suherman, merupakan bentuk nyata dari pada, sikap saling bahu-membahu dan saling membantu dalam upaya pencegahan maupun penanganan dampak covid-19.

"Bagi masyarakat yang tingkat ekonominya lebih mapan untuk dapat berkontribusi, baik pembagian sembako maupun dengan konsep yang lainnya, intinya adalah saling berbagi," ucapnya.

Dalam kegiatan ini, Posmat TNI AL Morowali membagikan 200 paket sembako dan adapun yang menjadi sasaran utama, yaitu para nelayan yang merupakan masyarakat desa pesisir dan masyarakat pulau.

"Untuk hari ini ungkap Danpos, TNI AL Morowali menyerahkan 50 paket sembako yang diserahkan kepada warga Dusun Kurisa, khususnya kepada warga dan nelayan yang kurang mampu," ungkapnya.

Rencana selanjutnya pembagian sembako akan dilakukan di Pulau-pulau yang ada di Kabupaten Morowali. "Semoga wabah Covid 19 ini cepat berlalu, agar perekonomian masyarakat cepat pulih dan bisa beraktifitas seperti semula," tutup Suherman.

Penulis: Wardi Bania

Baca Juga