Serah Terima Jabatan

TNI AL Tunjuk Putra Aceh Jadi Komandan Lanal Sabang

Aceh, Akuratnews - TNI Angkatan Laut melakukan pergantian dua jabatan strategis di Lantamal I Sabang. Dalam pergantian itu, Laksamana Pertama TNI Ali Triswanto SE MSi memimpin langsung Upacara Serah Terima Jabatan Komandan Lanal Sabang dan Komandan Satrol Lantamal I di Lapangan Yos Sudarso Mako Lanal Sabang.

Dua Jabatan Strategis di Lantamal I yaitu Komandan Lanal Sabang yang sebelumnya dijabat oleh Kolonel Laut (P) Edi Haryanto SE kini dijabat oleh Letkol Laut (P) Agus Darmawan SE MTr Hanla yang merupakan asli Putra Aceh lulusan AAL-43 Tahun 1997.

Sedangkan, Komandan Satuan Kapal Patroli (Dansatrol) Lantamal I yang sebelumnya dijabat oleh Kolonel Laut (P) Wahyu Endriawan SH MH diserahterimakan kepada Letkol Laut (P) AB Darma MTr Hanla juga lulusan AAL-43 Tahun 1997.

Dalam amanatnya Danlantamal I mengatakan, Serah terima Jabatan merupakan hal yang senantiasa dilaksanakan di Lingkungan TNI AL, sekaligus sebagai sistem pembinaan karier sehingga Organisasi akan menjadi baik dari masa ke masa.

Setelah pelaksanaan Upacara, Acara dimeriahkan dengan menampilkan Demo Karate Inkai serta Marcing Band dari Taruna/i Poltekpel Malahayati Aceh yang merupakan Binaan Lanal Sabang, dilanjutkan Ramah Tamah serta perkenalan diri kedua Pejabat Baru kepada seluruh Unsur Forkompimda Kota Sabang di Mako Lanal Sabang.

Hadir Walikota Sabang Nazaruddin, Ketua DPRK Sabang, Kafasharkan Sabang, LO Kodam Iskandar Muda, Para Asisten Danlantamal I, Dandim 0112/Sabang, Dan Lanud Sabang, Kapolres Sabang,Para Danlanal dibawah Jajaran Lantamal I serta seluruh Unsur Forkompimda Kota Sabang. Demikian dilaporkan. (Bambs)

Penulis: Ahmad Ahyar
Editor:Ahmad Ahyar

Baca Juga