TNI Bekuk Pelaku Perampasan Hp di Depok

Depok, Akuratnews.com - Satu dari tiga orang pemuda yang melakukan perampasan handphone milik Rizky FR (39) berhasil dibekuk dan digelandang ke Markas Komando Rayon Militer (Makoramil) 03 Sukmajaya, Kota Depok, Jumat (15/2/2019) dinihari.

Seorang pelaku perampasan HP berinisial LRP (17) digelandang anggota Koramil 03/Sukmajaya untuk menghindari dari amukan massa di Jalan Raya Sentosa Sukmajaya.

Kejadian tersebut dibenarkan Komandan Rayon Militer 03/Sukmajaya Depok, Kapten Inf Suyono. Menurutnya, kejadian berlangsung sekitar pukul 02:00 wib dinihari.

"Lokasi kejadian letaknya tidak terlalu jauh dari kantor Koramil dan untuk menghindari aksi amuk massa, anggota saya membawa seorang pelaku perampasan hp ke kantor yang selanjutnya untuk diserahkan ke Posek Sukmajaya," kata Suyono, Jumat (15/2/2019).

Dalam keteranganya, saat kejadian korban diketahui akan membeli makanan dipinggir jalan depan kantor PLN di Sukmajaya. Tiba-tiba korban langsung didatangi tiga orang dengan mengendarai satu unit sepeda motor jenis matic dan langsung melakukan perampasan Hp milik korban.

Setelah aksi perampasan itu, Suyono mengatakan korban berusaha mengejar pelaku sambil berteriak sehingga mengundang perhatian warga sekitar.

Salah seorang pelaku berinisial LRP (17) berhasil dibekuk dan diamankan seorang anggota Koramil 03/Sukmajaya. Sedang, dua pelaku diantaranya berhasil melarikan diri.

"Dari tangan pelaku berhasil diamankan barang bukti antaralain, sebilah celurit, samurai, topi dan dompet," ujarnya

Setelah dibekuk dan diamankan di kantor Koramil, pelaku digelandang ke kantor Polsek Sukmajaya sekitar setengah jam kemudian oleh jajaran Koramil 03/Sukmajaya Depok.

Penulis : Eko
Editor : Yandi

Penulis:

Baca Juga