TNI Dirikan 100 Tenda Huntara Pengungsi di Balentuma Donggala

Donggala, Akuratnews.com - Prajurit TNI yang tergabung dalam Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) bahu membahu mendirikan tenda Hunian Sementara (Huntara) bantuan dari Pemerintah Jepang untuk korban bencana gempa bumi dan tsunami di Desa Balentuma, Kecamatan Sirenja, Kabupaten Donggala, Rabu (17/10/2018).

Komandan Kodim 1306/Donggala Letkol Kav Made Maha Yudiksa mengatakan bahwa, pembangunan tenda Huntara bagi para pengungsi bertujuan agar warga korban bencana gempa bumi dan tsunami dapat merasa nyaman tinggal ditempat yang lebih layak.

“Setiap tenda nantinya dapat menampung sekitar delapan hingga sepuluh orang pengungsi, sehingga para pengungsi dapat tinggal dengan layak di tenda-tenda yang telah disediakan,” ujarnya.

Pembangunan 100 tenda Huntara tersebut dilakukan oleh 56 prajurit TNI yang berasal dari dua satuan, yaitu Koramil 13/Sirenja Komando Distrik Militer 1306/Donggala (Kodim 1306/Donggala) dan Pasukan Marinir 1 (Pasmar-1) serta dibantu warga masyarakat yang tinggal di Desa Balentuma.

Sebelumnya, prajurit TNI yang tergabung dalam Kogasgabpad juga mendirikan 1.300 sarana umum Mandi, Cuci, Kakus (MCK) di Desa Kayumalue, Posko Lapangan Dinamika, Kelurahan Kawatuna, Kota Palu, Selasa (16/10/2018). (Yan)

Penulis:

Baca Juga