TNI Siap Kerahkan 600 Personil di Pilkada Depok 2020

Depok, Akuratnews.com- Panglima Kodam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengatakan pihaknya telah siap membantu jajaran Polri terkait pengamanan Pilkada Depok 2020.

“Kami siap bantu jajaran Polri dengan menyiapkan pasukan 400 personel ditambah dua SSK (200 personel) dari Makodam untuk amankan Pilkada Depok 2020,” kata Pangdam di Makodim Depok, Selasa (29/9/2020).

Dikatakan Pangdam, lokasi yang dianggap rawan sejauh ini belum ditemukan lantaran koordinasi dengan sejumlah tokoh masyarakat tetap terjalin.

“Antisipasi daerah rawan belum ada. Kami libatkan masyarakat yang tergabung komunitas karena mereka jembatan antara masyarakat dengan aparat," ujar Mayjen TNI Dudung Abdurachman.

Ditambahkanya, saat ini sinergi antar steakholder dalam kesiapan Pilkada sudah berjalan baik, terlebih kepada masyarakat.

Kedatangan Pangdam Jayakarta di Depok selain mengecek mekanisme protokol kesehatan aparat dan masyarakat, juga bertujuan melakukan pengecekan kesiapan pengamanan menjelang Pilkada Kota Depok tahun 2020.

Kesempatan itu, didampingi Asintel Kasdam Jaya, Aster Kasdam Jaya, Kazidam Jaya, dan Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj, Camat Cilodong Supomo, Pangdam juga lakukan peninjauan kegiatan normalisasi Situ Cilodong yang dilakukan pihak TNI.

Penulis:

Baca Juga