Togar Situmorang Dukung Kapolda Metro Jaya Pada Pendemo Untuk Patuhi Protokol Kesehatan

Waka Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Agustinus Agus Rahmanto saat mengawal massa aksi mahasiswa membubarkan diri usai berunjuk rasa di kolong flyover Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (16/10/2020).

Jakarta, Akuratnews.com – Jajaran Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) memberikan pengamanan kepada para pengunjuk rasa untuk mengutamakan protokol kesehatan saat menyampaikan pendapat atau aspirasi, karena wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) sangat mematikan.

Seperti yang dilakukan Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budi Sartono mengingatkan kepada masyarakat yang akan menyampaikan pendapat atau aspirasinya untuk mematuhi protokol kesehatan agar tidak tertular COVID-19 atau bahkan menimbulkan klaster demonstrasi.

"Kami tidak bosan-bosan juga mengingatkan di masa Pandemi COVID - 19 saat ini, tolong semua mematuhi protokol kesehatan, itu yang utama," kata Kombes Pol Budi di Jakarta, minggu lalu. Polres Metro Jakarta Selatan siap memberikan pelayanan berupa pengamanan kegiatan masyarakat untuk menyampaikan pendapatnya.

Sementara itu jajaran Polres di 5 wilayah DKI Jakarta juga telah mengamankan para perusuh yang berujung kericuhan, dari sumber media online menyebutkan sebanyak 519 perusuh diamankan. Adapun rincian yang perusuh yang diamankan Polda Metro Jaya 315 orang, Polres Metro Jakarta Utara 36 orang, Polres Metro Jakarta Pusat 11 orang dan Polres Metro Jakarta Barat 157 orang.

Dengan pengamanan aksi unjuk rasa yang dilakukan seluruh jajaran Polda Metro Jaya tentunya patut diberikan apresiasi dan penghargaan bagi aparat Kepolisian, maka untuk itulah Law Firm Togar Situmorang akan memberikan sebuah plakat kepada Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya, Kapolda Drs. Nana Sudjana, M.M. atas pengamanan yang dilakukan jajarannya dalam aksi unjuk rasa yang dilakukan berbagai elemen masyarakat.

Pengamanan yang dilakukan Polda Metro Jaya untuk mencegah aksi anarkis dalam kegiatan penyampaian pendapat oleh masyarakat yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban hingga merusak fasilitas umum. Seperti diketahui sejak dua pekan terakhir terjadi gelombang aksi protes yang datang dari kalangan pekerja, mahasiswa hingga kelompok masyarakat yang tuntutan utamanya menolak pengesahan UU Cipta Kerja.

Advokat kondang Togar Situmorang, SH.,MH.,MAP.,CLA yang dihubungi wartawan melalui telepon genggamnya mengatakan, pengamanan yang dilakukan aparat Kepolisian dibawah kepemimpinan Kapolda Irjen. Pol. Drs. Nana Sujana, M.M. patut diberikan apresiasi yang tinggi dan penghargaan.

“Selama kurun waktu lebih dari dua minggu ini, gelombang aksi unjuk rasa terus menggelora menyampaikan pendapat atau aspirasinya. Namun di masa pandemi Covid-19 ini yang masih mewabah tentu harus mengikuti protokol kesehatan sehingga penyebaran virus Corona dapat ditekan, apa yang disampaikan jajaran Kepolisian DKI Jakarta di saat pengamanan yang dilakukan perlu juga diberikan apresiasi,” tutur Togar Situmorang kepada wartawan, Selasa (20/10/2020).

Kantor Law Firm Togar Situmorang yang kini berada di 4 Provinsi, khususnya cabang utama DKI Jakarta yang beralamat di gedung Piccadilly room 1003-1004, Jl. Kemang Selatan Raya No.99 Jakarta Selatan yang selama ini memberikan bantuan hukum kepada masyarakat yang membutuhkan keadilan, sangat memuji kinerja jajaran Kepolisian 5 wilayah DKI Jakarta.

“Tidak hanya dalam pengamanan, kami juga begitu mengagumi kepolisian dibawah kepemimpinan Kapolda Irjen Pol Drs. Nana Sudjana, MM yang juga garda terdepan dalam memutus mata rantai Covid-19. Tentunya kami sangat mendukung upaya yang telah dilakukan Kapolda, jadi kami akan memberikan sebuah plakat penghargaan kepada beliau,” tambah Togar Situmorang yang berkantor pusat di Jl. Tukad Citarum No.5-A Renon, Denpasar Selatan – Bali.

Pada berita sebelumnya, seperti yang dikemukakan Waka Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Agustinus Agus Rahmanto pada pertemuan dengan Sudin Pendidikan Wilayah I Jaksel, Jumat kemarin menyebutkan, pihaknya akan tetap melaksanakan tes cepat kepada kelompok massa yang diamankan guna mencegah penularan COVID-19.

Menurut dia, jangan sampai para peserta demo tersebut pulang membawa virus dan menularkan kepada keluarganya. "Untuk rapid kita tetap laksanakan karena mengingat kemarin selalu ada yang reaktif, ada yang positif lagi. Jangan sampai ternyata reaktif pulang ke rumahnya malah menyebar. Intinya kita berusaha memutus pencegahan, mereka langsung kita bawa ke Wisma Atlet pas ada yang positif," kata Agustinus.

Sehingga apa yang dilakukan pada jajaran aparat Kepolisian, baik itu dalam penanganan pengamanan dan penanganan penekanan penyebaran Covid-19, tentunya penghargaan yang akan diberikan Law Firm Togar Situmorang sebagai rasa apresiasi yang tinggi. “Kami turut mendukung upaya yang dilakukan Polda Metro Jaya, dan pemberian plakat penghargaan kepada Kapolda dalam waktu dekat ini,” pungkas Togar Situmorang.

Penulis: Redaksi

Baca Juga