Togar Situmorang Siap Bela Mantan Pegawai BPR yang Dituduh Lakukan Penggelapan

Jakarta, Akuratnews.com - Pengacara Togar Situmorang siap membela Sinar Pane, mantan pegawai PT BPR Tridharma Depok yang dituduh melakukan penggelapan dana. Padahal, pengacara kondang itu memiliki segudang pekerjaan.

Togar Situmorang menjelaskan, fokus utamanya dalam membela mantan pegawai PT BPR Tridharma Depok didasarkan atas kehendak kuat untuk melindungi masyarakat dari tindak kriminalisasi yang potensial dan diduga dilakukan oleh perusahaan yang memiliki kekuasaan, khususnya tindakan perusahaan melalui tim legalnya.

"Saya bersyukur puji Tuhan sepulang dari Kota Bandung sebelum kembali ke Bali, ditelepon oleh tim kantor hukum saya di Jakarta bahwa ada calon klien yang ingin meminta bantuan hukum. Sebagai advokat yang berprofesi mulia atau officium nobile tidak ada kata lelah, apalagi ada masyarakat yang membutuhkan keadilan harus kita bantu," kata Togar Situmorang di Jakarta, Jumat, 2 April 2021.

Sebagai bentuk keseriusannya dalam membela Sinar Pane,pengacara yang digadang-gadang sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta 2022 itu, bahkan datang langsung ke Jakarta dari Kota Bandung, Jawa Barat. Di sana, Togar Situmorang baru saja menuntaskan sidang kasus tentang harta waris yang ditanganinya di Pengadilan Negeri (PN) Bandung.

Sementara itu, Sinar Pane menyampaikan permohonannya untuk dibela oleh Togar Situmorang dalam melawan PT BPR Tridharma Depok pada Jumat, 2 April 2022.

Sinar Pane mendatangi langsung kantor Law Firm Togar Situmorang di Jalan Kemang Selatan Raya No.99 Gedung Piccadilly, Jakarta Selatan. Sinr Pane juga telah menandatangani surat kuasa hukum.

"Memang benar saya telah dilaporkan yang mengaku pihak kuasa hukum PT BPR Tridharma Depok ke Polisi, tentunya untuk hal ini saya mempercayakan kepada Pak Togar Situmorang untuk dampingan menangani kasus saya ini," ujarnya setelah menandatangani surat kuasa.

Sinar Pane menjelaskan, integritas Togar Situmorang sebagai pengacara menjadi salah satu alasannya untuk meminta bantuan. Dia yakin, Togar Situmorang dapat membantunya melawan PT BPR Tridharma Depok.

Adapun informasi tentang Togar Situmoeang diperolehnya melalui sejumlah pemberitaan dan jejaring di media sosial.

"Saya tahu alamat Pak Togar Situmorang dari berbagai berita-berita yang termuat serta beberapa medsos yang tersebar, jadi saya datang ke kantor hukumnya di Kemang Selatan Raya," pungkasnya.***

Baca Juga