Togu Munte : DPC PKB Labuhanbatu Utara Bentuk Desk Pilkada 2020

Labuhanbatu Utara, Akuratnews.com - Menjelang Pilkada serentak 23 September 2020 mendatang, DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Labuhanbatu Utara membentuk Desk Pilkada.

Hal itu, diungkapkan oleh Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) sekaligus Ketua Desk Pilkada PKB Kabupaten Labuhanbatu Utara, Togu Munte kepada Akuratnews.com pada Rabu (20/11/2019) siang di Rantauprapat.

"Alhamdulillah Desk Pilkada telah terbentuk, Desk Pilkada adalah unit kerja partai yang melakukan kerja-kerja penjaringan dan pemilihan bakal calon/bakal pasangan calon serta pemenangan pasangan calon dalam Pilkada, hal ini sesuai dengan Peraturan Partai Kebangkitan Bangsa nomor 2 tahun 2019" ucapnya.

Togu menjelaskan, Desk Pilkada tersebut terdiri dari tujuh orang personel yang dipilih dari kader internal partai. Adapun yang ditunjuk sebagai Ketua yakni Togu Munte, Sekretaris Arifin, Anggota Al Efendi, Darwin Halomoan Tanjung, Suherman, Herman Jalil Nainggolan dan Novi Syahfitri.

"Desk Pilkada ini berjumlah tujuh orang, dan nantinya, akan menjadi pintu dalam melakukan proses penjaringan calon bupati dan wakil bupati" ungkap mantan Staf Ahli Fraksi PKB itu.

Selain itu, Togu menjelaskan, terkait waktu pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati, pihaknya menjadwalkan akan membuka proses pendaftaran pada akhir November mendatang.

"Rencananya pendaftaran akan kita buka pada tanggal 25 nanti, dalam hal ini, PKB membuka pendaftaran secara umum dan seluas-luasnya, sehingga bagi masyarakat yang berniat maju di Pilkada 2020 nanti, bisa mendaftar" jelasnya.

Baca Juga