Tokoh Masyarakat Kabupaten Bekasi Minta Mendagri Segera Lantik Akhmad Marjuki sebagai Bupati Definitif

Tokoh Masyarakat Kabupaten Bekasi Minta Menteri Dalam Negeri Segera Lantik Akhmad Marjuki Sebagai Bupati Definitif Periode 2022-2024
Tokoh Masyarakat Kabupaten Bekasi Minta Menteri Dalam Negeri Segera Lantik Akhmad Marjuki Sebagai Bupati Definitif Periode 2022-2024

AKURATNEWS - Tokoh masyarakat Kabupaten Bekasi, Nana Sunjaya atau yang akrab disapa Nana Bentar meminta Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian, untuk mempertimbangkan sosok Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki sebagai Bupati definitif periode 2022-2024.

Nana mengatakan, kinerja Plt Bupati Bekasi Akhmad Marzuki sangat dirasakan manfaatnya oleh warga Bekasi kendati baru menjabat selama tujuh bulan.

Salah satunya adalah keberhasilan proyek perbaikan jalan penghubung antara dua desa Pantai Harapan Jaya Kecamatan Muara Gembong menuju Desa Jaya Bakti, Kecamatan Cabang Bungin, Kabupaten Bekasi.

"Saya ini menyampaikan secara langsung kepada Bapak Mendagri Tito Karnavian, jangan sampai nanti salah mengangkat Bupati Definitif, karena harus melihat dan mendengar aspirasi masyarakat," Ujar Nana di Kantor Kementerian Dalam Negeri, Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat, 13 Mei 2022.

Selain itu dikatakan Nana, masih ada sederet kinerja Plt Bupati Bekasi Akhmad Marzuki yang terbukti memberikan dampak positif terhadap masyarakat Bekasi.

Diantaranya adalah tempat penertiban pembuangan sampah (TPS) ilegal di Bantaran kali CBL (Cikarang, Bekasi, Laut), perbaikan tanggul sungai citarum yang sempat jebol akibat bencana banjir pada Februari tahun 2022 dan perbaikan tanggul-tanggul kritis di kawasan kampung Tapak Serang.

"Seperti perbaikan jalan longsor di Cisau, Cikarang yang tadinya dianggap protokoler sekarang sudah bisa diperbaiki, kemudian Akhmad Marzuki ini berhasil melakukan pemgisiam jabatan Sekda di Pemkab Bekasi," Tuturnya.

Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki juga disebut sangat peduli dengan kelompok masyarakat petani dan nelayan serta pendidikan masyarakat yang ada di 23 Kecamatan dan 170 desa yang ada di Kabupaten Bekasi.

"Saya rasa masih banyak lagi yang perlu diceritakan dari kinerja Akhmad Marjuki termasuk revitalisasi gedung juang 45 yang kini menjadi Icon di wilayah Bekasi," Imbuhnya.

Nana menambahkan, atas nama masyarakat Bekasi pihaknya sangat berharap aspirasinya ini bisa menjadi pertimbangan pihak Kementerian Dalam Negeri dan Gubernur Provinsi Jawa Barat Ridwan Kamil, untuk segera menetapkan Akhmad Marjuki sebagai Bupati definitif.

"Semoga bisa didengar bapak Mendagri, bisa di dengan oleh Gubernur. Dan harapannya masyarakat Bekasi bisa sejahtera dan nyaman," Pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, sosok Akhmad Marjuki menjabat sebagai Plt Bupati Bekasi sejak Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja meninggal dunia setelah berjuang melawan Covid -19 pada Minggu 11 Juli 2021 lalu.

Kekosongan kursi Bupati bekasi ini sempat menjadi polemik hingga DPRD Kabupaten Bekasi memberikan rekomendasi agar Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki dilantik menjadi Bupati Bekasi definitif pada bulan Oktober 2021.***

Penulis: Kemal Maulana
Editor: Ahyar

Baca Juga