Pemekaran Daerah Otonomi Baru

Tokoh Muda ini Siap Kawal Kabupaten Bogor Barat Sampai Nafas Terakhir

Tokoh Muda Bogor Barat, Irfan Darajat SIap Kawal Pemekaran Bogor Barat
Orbitbogor Tokoh Muda Bogor Barat, Irfan Darajat SIap Kawal Pemekaran Bogor Barat

Bogor, Akuratnews.com - Dalam talk show yang dihadiri Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Karang Taruna (Katar) Kabupaten Bogor juga menghadiri acara tersebut, dalam mendorong  terealisasinya pemekaran Kabupaten Bogor Barat.

Acara tersebut juga penyerahan dokumen usulan pembentukan Calon Pemekaran Daerah Otonomi Baru (CPDOB) Kabupaten Bogor Barat Kepada Pemerintah, dan dihadiri oleh penggiat pengusung pemekaran CPDOB Kabupaten Bogor Barat, Gubernur Jawa Barat, Camat Jasinga, Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Anggota DPRD Kabupaten Bogor dan tokoh masyarakat setempat di Pondok Pesantren Tahfidzul Qu'ran Asaefurohim Sulaimaniyah,Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor, Selasa (15/12/2020).

Di Rehat acara, Ketua Karang Taruna Kabupaten Bogor Irfan Darajat, S. E. atau bisa disapa Irfan mengatakan, soal pentingnya memahami tujuan adanya DOB, karena menurut dia, bahwa semenjak 20 tahun silam dia sudah berjuang untuk terealisasinya DOB Kabupaten Bogor Barat,  dan dia sangat terharu dan optimis, meninjau  jumlah penduduk di Kabupaten Bogor cukup tinggi, perlu adanya pemekaran karena untuk keadilan fiskal yang merata, untuk menurunkan tingkat kemiskinan dan pengganguran sehingga membuat kesejahteraan masyarakat meningkat.

" Menyimpulkan yang dipaparkan Bapak Ridwan Kamil, semakin yakin saya berpikir, bahwa terealisasinya Kabupaten Bogor Barat akan terjadi, dan tidak akan bosan - bosannya saya mendorong untuk terjadi, walaupun moratorium belum dicabut, namun tidak mematahkan semangat dan juang saya dengan kader Katar Kabupaten Bogor untuk mengawal sampai akhir," tuturnya.

Menurut Irfan, dirinya selalu mendorong pemekaran harus merancang strategi pemekaran dan investasi untuk persiapan infrastruktur untuk menunjang roda pemerintahan Kabupaten Bogor Barat.

" Mari berjuang bersama - sama untuk terealisasinya Kabupaten Bogor Barat agar segera terwujud, dan saya pribadi, siap mengawal sampai hembusan nafas terakhir,"  tandasnya.***

Baca Juga