Tokoh Muda NU Ini Ingatkan Imbas Negatif Pada NU Jika Salah Pilih Ketum PBNU

AKURATNEWS - Indonesia sebagai negara dengan jumlah umat Islam terbesar di dunia dan didalamnya ada Nahdlatul Ulama (NU) sebagai organisasi Islam terbesar di dunia, tentu hal ini menjadi perhatian dunia Islam maupun dunia barat.

Dan tak lama lagi, NU segera melaksanakan Muktamar ke-34 di Lampung, yakni mulai 22-24 Desember 2021. Hal ini juga pasti menjadi sorotan banyak pihak, baik di dalam maupun di luar negeri.

"Muktamar tersebut hasilnya bisa menjadi rahmat sekaligus bencana bagi NU, rakyat, bangsa dan negara, apabila muktamirin salah memilih Ketua Umum PBNU," ujar tokoh muda NU, Abdul Hamid Rahayaan di Jakarta, Jumat (17/12/2021).

Atas dasar tersebut pihaknya menyerukan dan menyarankan kepada para ulama, para kiyai, ketua wilayah NU dan ketua cabang NU seluruh Indonesia agar memilih calon Ketua Umum PBNU yang mampu menjaga stabilitas bangsa dan negara.

"Saya menghimbau Presiden Jokowi memberikan dukungan kepada calon Ketua Umum PBNU yang dapat memberikan jalan keluar atas permasalahan bangsa dan dapat bermanfaat untuk kepentingan rakyat. Saya juga mengajak kita semua untuk mendoakan agar Muktamar PBNU Ke-34 bisa menghasilkan Ketua Umum PBNU yang amanah dapat membawa manfaat untuk rakyat, bangsa, dan negara," pungkasnya.

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga