Tokoh Tionghoa Ini Kecewa Sikap Jokowi

Lieus Sungkharisma

Jakarta, Akuratnews.com - Tokoh Tionghoa, Lieus Sungkharisma mengaku kecewa atas sikap Presiden, Joko Widodo menanggapi permintaan pertemuan dari mantan presiden ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ikhwal dugaan penyadapan.

Pasalnya, melalui Sekertaris Kabinet, Pramono Anung, Jokowi meminta SBY mengirim surat terlebih dahulu guna menjadwalkan pertemuan dengan dirinya.

"Saya sebagai pendukung Jokowi kecewa berat, inget loh SBY sudah 10 tahun jadi presiden, dia (SBY) juga ketua umum partai besar, harusnya Jokowi begitu tahu SBY bikin statement di media langsung dong diundang, ini malah suruh bikin surat," ujar Lieus saat dikonfirmasi, Minggu (5/2/2017).

Menurutnya, bahkan seharusnya sebagai kepala negara yang dipilih rakyat karena sikapnya yang merakyat, Jokowi bisa saja yang justru datang menemui SBY sebagai mantan presiden Indonesia.

Tambah Lieus, Jokowi tidak perlu menampik intervensi politik, karena soal penyadapan tersebut telah menyentuh sendi-sendi persatuan bernegara.

"Intervensi politik dibolehkan kalo itu menggoyahkan sendi-sendi persatuan, Jokowi kan orang jawa semakin merunduk semakin bagus, ya dateng juga temui SBY kan ga jelek-jelek amat," tandasnya. (Ahyar)

Penulis:

Baca Juga