Tolak Musda, Lima PAC Boikot Kantor DPD II Partai Golkar Sinjai

Kantor DPD II Partai Golkar di Jalan Abdul Latief, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. /Ashari/AKURATNEWS.

AKURATNEWS - Lima Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) memboikot Kantor DPD II Partai Golkar Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Jumat (25/6/2021) sore tadi.

Dalam aksinya, lima Ketua PAC bersama puluhan kader dan simpatisannya itu menurunkan sejumlah spanduk dan mengantinya dengan spanduk bertuliskan 'Menolak Musda yang Dipaksakan, dan Hentikan Musda dengan Rekayasa Taufan Pawe'.

Dinding ruang rapat Kantor DPD II Partai Golkar Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. /Ashari/AKURATNEWS.

Tak hanya itu, dari pantauan Akuratnews.com, sejumlah dinding ruang rapat di kantor itu ditulisi dengan cat 'Erlangga for Presiden, Taufan Mundurko, dan Ganti Taufan'.

Ketua PAC Partai Golkar Kecamatan Pulau Sembilan, Hj. Fitrawati mengatakan bahwa aksi yang dilakukan bersama sejumlah pimpinan kecamatan dan kader Golkar Sinjai tersebut, sebagai bentuk protes terhadap kepemimpinan Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe.

"Kami datang kesini memboikot kantor ini dan menuntut rencana kedua Musda dibatalkan. Kami menolak kegiatan pendaftaran calon karena sudah ada sebelumnya calon yang diterima pendaftarannya, bahkan sudah di fit and proper tes di Kantor DPD I Makassar, kenapa dibuka lagi," tegas mantan legislator Sinjai ini.

Mereka juga mempertanyakan alasan DPD I Golkar Sulsel yang menunda-nunda jadwal Musda Golkar Sinjai sejak April lalu.

Fitrawati yang didampingi Sekretaris PAC Bulupoddo Hj. Erni juga mengungkap bahwa oleh Ketua DPD I Taufan Pawe sebelumnya meminta Plt Ketua Golkar Sinjai Andi Iskandar Latief untuk mengarahkan lima PAC Golkar di kecamatan mendukung Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong pada April lalu sebagai calon ketua.

Karena tidak sanggup melakukan hal tersebut, sehingga Iskandar memilih mengundurkan diri jadi Plt Ketua Golkar Sinjai.

"Saat Iskandar mundur, oleh Taufan Pawe mengangkat Plt Ketua Partai Golkar Sinjai, Nasran Mone dan saat ini Nasran Mone kembali membuka pendaftaran calon ketua Partai Golkar Sinjai. Pendaftaran dan pelaksanaan Musda inilah yang ditolak lima pimpinan kecamatan partai Golkar di Sinjai," jelasnya.

Kelima Ketua PAC ini kata Fitrawati, berasal dari Kecamatan Sinjai Timur, Kecamatan Bulupoddo, Kecamatan Sinjai Barat dan Kecamatan Sinjai Borong, dan Kecamatan Pulau Sembilan.

Dihubungi terpisah, Nasran Mone menegaskan bahwa dirinya tidak bisa melarang aksi para kader Golkar Sinjai tersebut.

"Kami tidak bisa melarang mereka para kader yang menolak. Tapi jangan juga kami dihalangi untuk menggelar Musda," tegas Nasran.

Rencananya, Musda Golkar Sinjai akan berlangsung besok, Sabtu (26/6/2021).

Penulis: Ashari

Baca Juga