Rekapitulasi Pemilu 2019

Tomkur Dipastikan Lolos ke DPR Dari Dapil Jawa Barat 5

Jakarta, Akuratnews.com - Pemilihan Legislatif bagi kursi DPR RI 2019-2024 di Dapil Jawa Barat 5 berlangsung ketat.

Dari 9 kursi yang diperebutkan di Dapil Kabupaten Bogor hanya menyisakan satu kursi saja. Dan satu kursi itu bisa dipastikan direbut oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) lewat calon legislatifnya Tommy Kurniawan.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPP PKB, Abdul Kadir Karding. Dari hasil perhitungan suara di Kabupaten Bogor tinggal menyisakan dua kecamatan saja yang belum masuk dalam data perhitungan.

Dengan hanya tersisa dua kecamatan, caleg PKB Tommy Kurniawan mendapat perolehan suara paling tinggi dari para calon lainnya yang memperebutkan satu kursi tersisa.

“Jadi dari 9 kursi yang ada, 8 sudah didapatkan oleh beberapa partai. Dan kini hanya tersisa satu kursi saja. Dari perhitungan yang ada, kami (PKB), suaranya sudah tidak terkejar lagi dengan partai kompetitor lainnya yang berada di bawah PKB perolehan suaranya, termasuk Golkar untuk kursi keduanya,” tandas Abdul Kadir Karding di Jakarta, Jumat (3/5).

Dijelaskannya, hanya sisa dua kecamatan saja yang datanya belum masuk. Dan untuk menyalip suara PKB , saingan partai terdekat yaitu Golkar harus mendapatkan lebih dari 60 ribu suara.

"Itukan sudah tidak mungkin. Artinya, satu kursi tersisa akan didapat PKB. Dan ini untuk pertama kalinya kami pecah telor dapat kursi di Dapil Jabar 5,” ujar Kadir Karding.

Menanggapi hal tersebut, dihubungi secara terpisah, Tommy Kurniawan mengaku, hingga saat ini terus mengawal proses perhitungan suaranya. Ia bersama dengan timnya tak ingin suaranya dirampas pihak lain, untuk mendapatkan kursi DPR RI yang sudah di depan mata.

“Alhamdulillah, kerja keras yang saya dan teman-teman lakukan sudah sangat baik dan tepat. Hasil perolehan suara saya sangat baik memuaskan. Insha Allah, satu kursi untuk PKB dari saya akan kami dapatkan. Yang terpenting, benar-benar dikawal perhitungannya, jangan sampai hilang atau lari ke pihak lain. Apalagi mencoba menggelembung kan suara, saya pastikan semua itu kita kawal dengan ketat.” kata Tommy.

Tommy yang juga aktor ini membenarkan, hanya sisa dua kecamatan yang belum terhitung. Dan dengan sisa dua kecamatan itu, sepertinya akan sulit mengejar perolehan suara yang diperolehnya.

Dibutuhkan 50 sampai 60 ribu suara minimal. Jadi sangat tidak mungkin,” jelas pria yang akrab disapa Tomkur ini.

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga