MOS Pembawa Maut

Tragedi Pembunuhan di MOS SMA Taruna: 1 Tewas, 1 Dirawat

Rekonstruksi pembunuhan . (Foto net).

Jakarta, Akuratnews.com - Tragedi pembunuhan di Masa orientasi siswa (MOS) kembali terjadi. Seorang siswa tewas dibunuh saat berlangsung masa orientasi di SMA Taruna Pelambang, Sumatera Selatan. Korban diduga dibunuh oleh Obby Frisman Arkataku (24), Pembina di SMA tersebut. Polisi telah menetapkan Obby Frisman Arkataku sebagai tersangka.

Siswa berinisial DBJ (14) tewas setelah dianiaya oleh tersangka menggunakan bambu yang dipukulkan ke bagian kepala. Menurut Polisi, Pembunuhan terjadi lantaran korban dianggap bermalas-malasan saat diberikan instruksi oleh Tersangka, kemudian tersangka menganiaya korban menggunakan bambu. Korban diduga meninggal sebelum dibawa ke rumah sakit.

Menurut informasi, korban kelelahan mengikuti long march dalam MOS itu sehingga lemas dan tak mau menuruti instruksi tersangka.

Dalam tragedi mengerikan masa orientasi Siswa di SMA Taruna Palembang ini, pihak kepolisian masih menyelidiki kemungkinan adanya korban lainnya yang dianiaya pelaku.

Dilaporkan, ada seorang siswa lainnya yang saat ini masih terbaring di rumah sakit lantaran tak sadarkan diri diduga akibat dianiaya tersangka.

Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Firli Bahuri mengatakan pihaknya masih terus melakukan penyelidikan atas tragedi mengerikan di masa Orientasi tersebut. "Apakah korbannya hanya satu atau ada korban yang lainnya," Terang Firli kepada wartawan, Selasa (16/7/2019).

Penulis:

Baca Juga