Tragis, Seorang Warga di Sinjai Ditebas Parang Hingga Tewas

Polisi melakukan olah TKP penganiayaan di Jalan Agussalim Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. /Ashari/AKURATNEWS.

AKURATNEWS - Penganiayaan berujung maut kembali terjadi di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Selasa (3/8/2021).

Kali ini menimpa A. Irfal (35), warga Jalan Agussalim, Kelurahan Balangnipa. Dia ditebas hingga tewas oleh Pitung, warga Jalan Dr. Sutomo, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara.

Kasat Reskrim Polres Sinjai, Iptu Abustam mengatakan, dugaan sementara motif penganiayaan akibat selisih paham antara korban dan pelaku disalah satu rumah bernyanyi.

"Awalnya selisih paham antara keduanya di Rumah Bernyanyi R-One, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara," ungkapnya.

Usai berselisih paham di R-One, kata Abustam, keduanya kemudian pulang ke rumah masing-masing.

Pada perjalanan pulang, Irfal (korban) singgah berkumpul dengan teman-temannya, yang tidak jauh dari rumahnya sekira pukul 02.45 Wita.

Namun tidak berselang lama, Pitung (pelaku) datang dan langsung melakukan penganiayaan terhadap korban dengan menggunakan parang secara membabi buta. Usai melakukan penganiayaan, pelaku kemudian meninggalkan TKP.

Melihat korban bersimbah darah dengan luka terbuka pada leher sebelah kiri, bagian kepala, dan lengan sebelah kanan, teman-teman korban langsung membawanya ke RSUD Sinjai.

"Korban menjalani penanganan medis di RSUD usai dianiaya, namun pada pukul 03.30 Wita, korban dinyatakan meninggal dunia. Terduga pelaku Pitung saat ini masih tahap pengejaran," terang Abustam.

"Korban telah dikebumikan siang tadi di pekuburan umum di Kecamatan Sinjai Utara. Pihak kami masih sementara mendalami dan memintai keterangan beberapa saksi yang melihat keduanya berselisih paham hingga berujung penganiayaan," sambungnya.

Penulis: Ashari

Baca Juga