TRC Damkar Depok Mitigasi Covid-19 pada Ratusan Kantor Pemerintahan

Depok, Akuratnews.com- Tim Reaksi Cepat Dinas Pemadam Kebakaran (TRC Damkar) dan Penyelamatan Kota telah berupaya mengurangi dampak bencana pandemi Covid-19 di lebih dari 100 unit gedung kantor pemerintahan di Kota Depok.

"Sudah ada lebih dari 100 unit gedung kantor pemerintahan yang kami lakukan disinfeksi selama pandemi Covid-19," ucap Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Dinas Damkar Kota Depok Denny Romulo Hutauruk, Saptu,(26/9/2020).

Dijelaskan Denny, tujuan dari disinfeksi itu untuk mitigasi pandemi Covid-19 yang semakin masif di Depok.

Menurutnya, ratusan unit gedung kantor pemerintahan yang dilakukan disinfeksi, 38 diantaranya di gedung Puskesmas, 11 kantor Kecamatan, 63 Kelurahan dan sejumlah kantor dinas hingga gedung DPRD Kota Depok.

Gedung DPRD dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok merupakan giat disinfektan yang terbaru dilakukan TRC Damkar dan Penyelamatan Kota.

"Kemarin, (25 September) delapan personil TRC juga lakukan disinfeksi di kantor Kejari Depok. Sebelumnya di gedung dewan," kata Denny.

Kepala Seksi operasional Damkar Depok Tesy Haryati mengatakan giat disinfeksi pada kantor Kejari Depok melibatkan 7 orang personil TRC Damkar.

"Anggota kami melakukan penyemprotan semua ruang di kantor Kejari dengan tiga alat fogger dan APD. Alhamdulillah giat krmarin berjalan lancar," pukasnya.

Penulis:

Baca Juga