TRC PPK Covid-19 Bartim Lakukan Sosialisasi dan Himbauan Wajib Menggunakan Masker Pada Masyarakat

Tim Reaksi Cepat Penindakan Protokol Kesehatan (TRC PPK) Covid-19 Bartim Lakukan Sosialisasi Dan Himbauan Wajib Masker Kepada Masyarakat Di Pasar Tamiang Layang
Tim Reaksi Cepat Penindakan Protokol Kesehatan (TRC PPK) Covid-19 Bartim Lakukan Sosialisasi Dan Himbauan Wajib Masker Kepada Masyarakat Di Pasar Tamiang Layang

Tamiang Layang, Akuratnews.com - Kepolisian Resort Kabupaten Barito Timur (Bartim) Provinsi Kalimantan Tengah launching apel serentak Tim Reaksi Cepat (TRC) Penindakan Protokol Kesehatan (PPK) Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Apel TRC PPK tersebut di pimpin oleh Kapolres Bartim AKBP Hafidh S. Herlambang, SIK, MH sebagai inspektur apel dan komandan apel di pimpin Iptu S. Agus. P serta turut hadir peserta apel dari jajaran para perwira, TNI, Satsabhara, Satlantas, Dishub dan Satpol PP, yang di gelar di halaman mako Polres Bartim, pada Senin (21/09/2020).

Usai melaksanakan apel, TRC PPK COVID-19 Bartim melakukan sosialisasi dan pendisiplinan kepada masyarakat di Pasar Tumenggung Djaja Karti (TJK) Tamiang Layang, Traffic Light, simpang empat SMAN 1 Tamiang Layang dan tempat strategis lainnya, agar masyarakat selalu menggunakan masker saat keluar rumah.

Kapolres Bartim AKBP Hafidh S. Herlambang, SIK, MH melalui Kaur Bin Ops Satlantas Polres Bartim Ipda Abadi Rohmad menjelaskan, " Pihaknya melakukan pendisiplinan kepada masyarakat, khususnya bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker.

"Saat ini kita masih melakukan himbauan, mungkin lain waktu akan kita berikan sanksi kepala masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker, jadi sebelum penerapan sanksi kita lakukan sosialisasi dan himbauan terlebih dahulu kepada masyarakat", paparnya.

Dikatakannya, saat ini masyarakat yang ditemui dilapangan rata-rata sudah menggunakan masker, ada sebagian kecil yang masih belum menggunakan masker, namun kita tetap melakukan sosialisasi dan menekankan agar warga juga melakukan jaga jarak, untuk menekan penyebaran COVID - 19, khususnya di Bartim, pungkas Abadi.

Baca Juga