Tren Baik Mulai Muncul, Pasien Sembuh Corona Tambah 14 Orang Termasuk Andrea Dian

Jakarta, Akuratnews.com - Kabar baik seputar wabah Corona (Covid-19) kembali hadir. Jumlah pasien yang telah dinyatakan sembuh bertambah 14 orang. Hingga Minggu (5/4), total pasien sembuh dan boleh pulang menjadi 164 orang.

"Ada 14 orang yang sudah dinyatakan sembuh, sehingga menjadi 164 orang," ujar Juru Bicara Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto di Jakarta, Minggu (5/4).

Sementara jumlah kasus positif juga bertambah 181 orang. Dengan begitu, kata Yuri, total kasus positif virus Corona di Indonesia menjadi 2.273. Begitu juga dengan kasus meninggal dunia.

"Masih ada tujuh orang yang meninggal, sehingga jumlahnya menjadi 198 orang," kata Yuri.

Jika diamati, angka kesembuhan yang sudah mencapai 164 orang ini tak selisih jauh dengan jumlah kematian yang hingga kini mencapai 198 orang. Setidaknya, hal ini menunjukkan arah menuju tren baik.

Salah satu pasien yang dinyatakan sembuh adalah artis Andrea Dian. Istri aktor Ganindra Bimo ini dalam akun Instagram mengumumkan kesembuhannya.

“Halleluya! Puji Tuhan, aku sudah dipulihkan. Tuhan hebat. Hi teman-teman semua, setelah melalui 3 minggu perawatan, akhirnya aku disembuhkan dari COVID-19,” tulis Andrea Dian yang dalam foto tampak bersama sang suami, Minggu (5/4).

Dibeberkannya, makanan sehat (4 Sehat 5 Sempurna) ikut menunjang proses penyembuhan selama menjalani isolasi dan pengobatan virus Corona di RS Darurat Corona, Wisma Atlet, Kemayoran.

"Selama perawatan aku dapet makanan yang seimbang: lauk (ikan, ayam, daging, tahu/tempe), sayur, nasi buah susu, multivitamin dan vitamin C," tulis Andrea.

Mengonsumsi banyak air putih juga sangat dianjurkan dalam upaya penyembuhan. Dalam sehari, Dian bisa menghabiskan dua liter air.

"Jangan lupa harus minum banyak air putih, minimal 2 L sehari," pungkas Andrea.

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga