Trimoelja D. Soerjadi : Kasus Ahok ini Sangat Kental dengan Nuansa Politik

Trimoelja D. Soerjadi

Jakarta, Akuratnews.com - Ketua Tim Kuasa Hukum Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Trimoelja D. Soerjadi mengatakan, kasus penistaan agama mengingatkan dirinya pada orde baru. Pasalnya, kasus tersebut sarat akan politik.

"FPI punya gubernur sendiri kan. Dari situ perkara ini. Menurut saya jadi teringat orde baru," ujarnya Gedung Kementerian Pertanian (Kementan), Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (24 /01/17).

Ia menjelaskan, kasus yang menimpa kliennya bukan murni kasus penistaan agama melainkan sudah masuk ranah politik dengan kedok penistaan agama.

"Perkara subversi adalah perkara politik yang dibungkus kasus hukum dan perkara Ahok juga begini, kasus politik yang dibungkus perkara penodaan agama," jelas dia.

Maka dari itu, Ia menegaskan, nuansa politik dalam kasus Ahok ini sangat kental dengan tujuan yang sudah sangat jelas yaitu menggagalkan Ahok dalam Pilkada DKI Jakarta nanti.

"Jadi nuansa politik dalam perkara ini sangat kental dan tujuannya untuk gagalkan Ahok di pilkada DKI," ucapnya.

Terkait siapa pelakunya dalam rencana menggagalkan Ahok dalam Pilkada nanti, Dia lebih menyerahkan kepada masyarakat. Karna menurutnya masyarakat juga tau siapa pelakunya

"Saya kira anda tahulah jawabannya," tutupnya. (Fajar)

Penulis:

Baca Juga