Tsamara Amany Putuskan Mundur dari PSI, Berikut Tanggapan Grace Natalie

AKURATNEWS - Tsamara Amany secara mengejutkan mengumumkan pengundurkan dirinya sebagai kader dan pengurus Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Melalui akun twitternya @TsamaraDKI yang dikutip AKURATNEWS pada Senin, 18 April 2022, Ia menuliskan resmi mundur dari pengurus dan kader Partai Solidaritas Indonesia.

Ia pun berterima kasih atas kesempatan yang sudah diberikan PSI selama lima tahun mengabdi. Tsamara mengungkapkan keputusannya untuk mundur berdasarkan pertimbangan pribadi dan mengaku ingin melakukan perjalanan baru di luar jalur partai politik.

"Per hari tanggal 18 April 2022, saya resmi mengundurkan diri sebagai pengurus dan kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Terima kasih dari hati terdalam saya atas berbagai kesempatan yang sudah diberikan @psi_id ❤️" tulis Tsamara dalam akun Twitternya.

Menanggapi Pengunduran diri Tsamara, Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie menerima keputusan tersebut.

Grace pun menyampaikan terima kasih kepada Tsamara yang selama tujuh tahun berjuang bersama di PSI.

Menurutnya, Tsamara pasti membutuhkan pengalaman lain di luar politik.

"Terima kasih untuk tujuh tahun persahabatan dan perjuangan yang hebat bersama-sama di PSI," kata Grace dalam video yang diunggah di akun Twitter PSI, Senin, 18 April 2022.

Grace sangat memahami keputusan tsamara untuk mundur, bahkan Ia mengingat betul ketika Tsamara memutuskan bergabung di PSI di usia 21 tahun, bahkan belum selesai kuliahnya di Universitas Paramadina.

Untuk itu, menurut Grace, Tsamara membutuhkan pengalaman lain di luar politik agar pengetahuan dan skil hidupnya makin sempurna.

"Selagi masih muda Sist kejarlah pengalaman, pengetahuan seluas-luasnya dan sebanyak-banyaknya, agar kelak ketika pengalaman dan pengetahuan Sis Tsamara semakin bertambah dan bertumbuh, tentu akan jauh lebih matang dan lebih jago dalam mengarungi dunia politik," kata Grace.

Grace mengatakan, PSI adalah rumah perjuangan. Ia berharap, Tsamara kembali ke partai itu jika sudah merasa cukup mencari pengalaman.

"Seperti Sis Tsamara ketahui, PSI ini adalah rumah perjuangan, karenanya kelak kalau Sis sudah cukup waktu mengembara di luar sana, pulang lah ke rumah kita bersama Sis, PSI. Sukses terus untuk Sis Tsamara!" pungkas Grace.***

Penulis: Ahyar
Editor: Wahyu Wicaksono

Baca Juga