Tujuh Jam Diperiksa Jaksa, Kadis Damkar Depok Dicecar Belasan Pertanyaan

Kadis Damkar Depok R Gandara Budiana saat akan masuki ruang Jaksa Penyidik di Kejari Depok, Selasa,(15/6)
Kadis Damkar Depok R Gandara Budiana saat akan masuki ruang Jaksa Penyidik di Kejari Depok, Selasa,(15/6)

AKURATNEWS.COM-Jaksa Seksi Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok lakukan pemeriksaan pada tujuh orang terkait pengadaan Pakaian Dinas Lapangan atau PDL Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Selasa,(15/6).

Kepala Dinas (Kadis) Damkar Depok R Gandara Budiana termasuk salah satu sebagai terperiksa oleh Jaksa Pidsus Kejari Depok. Gandara menjalani pemeriksaam Kejari Depok sekitar sejak pukul 09:00 hingga 16:00 wib.

Proses pemeriksaan yang habiskan waktu selama tujuh jam itu, Jaksa Pidsus Kejari Depok hanya lontarkan 18 pertanyaan pada Kadis Damkar terkait pengadaan PDL.

"Ada sekitar 18 pertanyaan. Dan banyaknya jumlah pertanyaan antara terperiksa lainya jelas berbeda-beda", singkat Kepala Seksi Intelijen Kajari Depok Herlangga Wisnu Murdianto saat dihubungi Akuratnews.com, Rabu, (16/6).

Menurutnya, pemeriksan Gandara bisa saja kembali dilakukan oleh pihak Pidsus. Namun sekarang masih belum ada agenda pemanggilan lanjutan dari Pidsus.

Herlangga menuturkan kasus ini masih dalam tahap penyelidikan. Jaksa penyelidik masih mencari dan menemukan ada atau tidaknya peristiwa pidana dalam kasus itu.

Terkait surat perintah yang diterbitkan Kepala Kejari Depok yang menetapkan masa penyelidikan selama 30 hari, kata Herlangga, waktunya dapat diperpanjang jika dirasa kurang.

"Jika dalam 30 hari tersebut belum selesai atau dari tim jaksa penyelidik belum menemukan kesimpulan, maka sprin tersebut dapat diperpanjang. Saat ini sudah berjalan kurang lebih 23 hari," ungkapnya.

Sementara, enam orang terperiksa lainya yang penuhi panggilan Jaksa Penyidik Pidsus Kejari Depok pada Selasa,(15/6) antara lain, ASA (PPK 2017-2018), I (Penyedia Jasa), WN (Kabid PO), TH (PPTK 2019), MAA (Staf Damkar) dan IS (Penyedia Jasa).

Sebelumnya,  akhir April lalu Jaksa Pidsus  Kejari Depok juga telah memanggil 18 orang Kemudian pada akhir Mei lalu, 10 saksi juga sudah diperiksa.

Beberapa nama yang telah dipanggil diantaranya terdapat juga sejumlah kontraktor sebagai rekanan  proyek pengadaan di Damkar Depok tahun 2017 hingga 2019 lalu.

Penulis:

Baca Juga