Tuntut pelanggaran HAM, Ekspresi Cinta Anak Negeri Siap Gelar Aksi di Depan Polda Jatim

Mila Machmuda (jilban hitam)/foto *ist FB Mila Machmudah Djamhari

Tuntut pelanggaran HAM, ekspresi cinta anak negeri gelar aksi didepan Polda Jatim

Surabaya, Akuratnews.com - Mengaku gelisah dengan peristiwa pelanggaran HAM di Jakarta, Ekspresi Cinta Anak Negeri, Kamis (17/12/2020) akan menggelar aksi damai didepan Polda Jatim Jl. Ahmad Yani, Surabaya.

Aksi damai yang akan diikuti sekitar 100 massa tersebut, akan menyampaikan kegelisahan atas peristiwa pelanggaran HAM atas tewasnya 6 pengawal Habib Rizieq Shihab, yang ditembak di Jl Tol Jakarta-Cikampek KM 50 Karaeang Jawa Barat.

Mila Machmudah selaku Kordinator lapangan (Korlap) saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Selasa (15/12/2020) menyatakan, pihaknya telah mengajukan surat pemberitahuan aksi ke Polda Jatim.

"Namun kami kemarin, telah berkoordinasi dengan Polda Jatim, dan aksi nanti disarankan untuk dilakukan audiensi, mengingat saat ini masih massa Pandemi," terang Mila Machmudah.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini menjelaskan lebih lanjut, atas himbauan tersebut, pihaknya sangat menghargainya dan telah mengajukan surat Audiensi dengan massa sekitar 20-100 orang.

"Kami sangat menghargai himbauan tersebut apalagi Kapolda Jatim juga masih baru. Kami telah mengajukan surat Audiensi. Kami akan menyampaikan keresahan apa yang dialami masyarakat Jakarta.Namun, bila besok Rabu (16/12/2020) belum ada jawaban dari Polda Jatim, kami melakukan aksi, tentunya tetap mengedepankan protokol kesehatan," tambahnya.

Mila mengungkapkan lebih lanjut, keresahan Masyarakat Jakarta atas pelanggaran HAM, juga dirasakan masyarakat Jawa Timur yang merupakan bagian dari NKRI.

"Masalah HAM merupakan masalah Internasional, namun karena ruang lingkupnya di NKRI, dan Jawa Timur bagian dari NKRI maka kami akan menyampaikan keresahan tersebut sebagaimana dirasakan Masyarakat Jakarta," pungkasnya.

Penulis:

Baca Juga