Ubah Status PDAM, Idza Minta Layani Keluhan Pelanggan dengan Cepat

Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti SE MH saat peresmian. (foto Yusfi WS/Akuratnews.com)

Brebes, Akuratnews.com - Perubahan nama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Brebes menjadi Perumda Air Minum (Perusahaan Umum Milik Daerah) Tirta Baribis Brebes di resmikan oleh Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti SE MH di halaman kantor PDAM Brebes. Rabu (28/08/2019).

Perubahan status PDAM menjadi Perumda Air Minum tersebut didasari atas Undang -undang Nomor 23 tahun 2013 serta Peraturan Pemerintah nomor 54 tahun 2017 dan Peraturan Daerah Kabupaten Brebes Nomor 7 Tahun 2019 tentang Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Baribis Kabupaten Brebes.

Kepada Jajaran Perumda Tirta Baribis, Bupati meminta untuk terus berbenah diri, baik di lingkungan Internal, diantaranya pemanfaatan IT dan Pengelolaan SDM untuk Kemajuan Perusahaan dan External yaitu Pelayanan yang memuaskan bagi para Pelanggan serta melakukan respon cepat atas segala keluhan pelanggan.

“Saya minta kepada seluruh jajaran jajaran Perumda Tirta Beribis agar terus berbenah diri dan memanfatkan IT dalam merespon segala keluhan pelanggan secara cepat,” terang Idza.

Acara Peresmian ditandai dengan Pengguntingan Melati dan Pembukaan Papan Selubung Nama Perumda Tirta Baribis Brebes yang dihadiri juga oleh Anggota Forkompimda Brebes, Staf Ahli Bupati Brebes, Asisten Sekda, Kepala Bagian Perekonomian Setda Brebes, Kepala SKPD Brebes dan Camat Se-Kabupaten Brebes.

Hadir juga Direktur PDAB Provinsi Jateng Regional Bregas, Direktur PDAM Kota Tegal dan Kabupaten Tegal, Mitra PDAM Perusda dan Perumda Se-Kabupaten Brebes, Pimpinan Perbankan dan Forum Pelanggan Air Minum Brebes.*

Penulis: Yusfi WS
Editor: Hugeng Widodo

Baca Juga