Uji Pengetahun Siswa, Radar Sidoarjo Gelar Try Out ‘Sinau Bareng’

Bupati Saiful Ilah (berkopyah), Asrofi (2 dari kiri) dan Evi Rupitasari (paling kiri) serta Rudianto (2 dari kanan) pose bersama para peserta try out peringkat I, II dan III dari SD/SMP usai menerima penghargaan.. (Foto dok. akuratnews.com).

Sidoarjo, Akuratnews.com - Gelaran try out bertajuk "Sinau Bareng" bagi pelajar sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah tingkat pertama (SMP) se-Sidoarjo, Jawa Timur yang diadakan Radar Sidoarjo (Jawa Pos Group) didukung Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sidoarjo sejak 15 April 2019 lalu telah usai.

Kegiatan yang bertujuan menguji pengetahuan para pelajar yang duduk di bangku kelas VI SD dan IX SMP guna menghadapi ujian sekolah berstandar nasional (USBN) itu, berlanjut dengan penilaian penentuan peringkat I, II dan III pada 30 April 2019.

Sebagaimana dikemukakan Pemred Radar Sidoarjo, Rudianto mewakili pihak penyelenggara try out, peserta tak sekedar mengerjakan lembar materi soal mata pelajaran USBN, tapi akan diumumkan pula, lima puluh peserta terbaik.

"Peserta yang dinyatakan menempati peringkat I, II dan III diberikan penghargaan tak hanya sertifikat, tapi juga uang, masing - masing sebesar Rp1 juta, Rp750 ribu dan Rp500 ribu," terangnya.

Tepatnya, Rabu (29/5/2019), sejumlah peserta try out "Sinau Bareng" peringkat I, II dan III dari SD dan SMP itu telah menerima penghargaan dan uang yang diserahkan Bupati Sidoarjo, H. Saiful Ilah, didampingi Kadisdikbud Sidoarjo, H. Asrofi dan Rudianto, bertempat di Pendopo Delta Wibawa, Sidoarjo.

Bupati Saiful Ilah memberikan apresiasi bagi peserta yang berhasil meraih prestasi dalam kegiatan try out ini. "Kami senang dan bangga dengan prestasi yang diraih para pelajar Sidoarjo," ucapnya. Acara penyerahan penghargaan itu, juga dihadiri Kabid Pengelolaan Infokom Diskominfo Sidoarjo, Evi Rupitasari.

Baca Juga