Uki Pamit, Noah Minta Tunggu Hingga 14 Agustus

Jakarta, Akuratnews.com - Gitaris band Noah, Uki menyatakan mundur dari band yang dulu bernama Peterpan. Keputusan ini diambilnya setelah ia bermain musik dengan Ariel dkk selama 24 tahun bersama.

Uki berpamitan dari Band Noah dan para sahabat terdekat hingga penggemar dan industri musik Tanah Air melalui tulisan panjang di akun Instagramnya @uki_kautsar, Kamis (8/8) malam.

Pamitnya Uki ini juga bersamaan dengan showcase Noah yang meluncurkan single terbaru berjudul 'Wanitaku' yang disiarkan langsung di RCTI, Kamis malam.

Secara khusus, Uki berterima-kasih kepada Nazriel Irham alias Ariel, vokalis Band Noah.

Mundurnya Uki dari Noah mengikuti jejak Reza yang juga memutuskan berhenti bermusik sebagai penabuh drum medio 2014.

Uki diduga memilh berpisah dengan Noah dan mundur dari industri musik Indonesia setelah memutuskan hijrah.

Sebelum menuliskan curahan hatinya di akun Instagram itu, Uki bahkan beberapa kali tidak manggung bersama Noah.

Saat Ramadan lalu, Ariel menceritakan, Uki sudah tidak manggung ketika Noah tampil dari mal ke mal.

Dari mal di Cibinong, Kabupaten Bogor, hingga ke Bekasi, Jawa Barat, Band Noah hanya digawangi Ariel, Lukman (gitar) dan David (keyboard).

Uki sendiri memastikan, keputusannya ini bukan dadakan dan sudah ia pikirkan matang-matang.

"Maka tiga tahun terakhir saya mulai memikirkan ini baik-baik. Semua ini bukan dadakan, tetapi sudah saya pikirkan pelan-pelan," tulis Uki dalam unggahan di Instagramnya.

Soal mundurnya Uki ini, vokalis Noah, Ariel tak banyak bicara.

"Iya itu, kita nggak bisa ngomongin sekarang, karena kita nggak pengen memanfaatkan ini diberitakan terlalu gede," ujar Ariel di MNC Studios, Jakarta Barat, Kamis (8/8).

Ariel mengatakan, pihaknya akan memberikan penjelasan lebih lanjut perihal hengkangnya gitaris bernama asli Mohammad Kautsar Hikmat ini pada 14 Agustus mendatang.

"Jadi kita pengen nanti suatu saat, kalau nggak salah tanggal 14 Agustus kita akan ketemu bareng-bareng, ada media gathering. Kita akan selesein di sanalah," pungkas Ariel.

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga