Ukir Sejarah Baru, Indonesia Berpotensi Pimpin ASEAN

Jakarta, Akuratnews.com - Pengurus Pusat Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (PP KAMMI) mengatakan, Indonesia saat ini berada di posisi teratas dari semua negara-negara Asia Tenggara.

Selain itu, Indonesia yang menduduki peringkat keempat dalam Asian Games 2018 juga menjadi salah satu prestasi terbesar dalam sejarah.

"Kami sangat bersyukur dengan peringkat ini. Perolehan emas dan peringkat keempat ini menjadi sejarah baru bagi Indonesia," ujar ketua KAMMI Irfan Ahmad Fauzi, kepada awak media, Senin (3/9/2018).

Disamping itu, Irfan juga menilai ini merupakan isyarat bagi Indonesia untuk bisa berdiri memimpin ASEAN di dunia Internasional.

Diketahui, Indonesia yang menjadi tuan rumah dalam Asian Games 2018, mendapat peringkat keempat dengan mengantongi 98 medali. Diantaranya 31 medali emas, 24 medali perak, dan 43 medali perunggu.

Menurut Irfan, Indonesia mempunyai potensi untuk menjadi pemimpin bagi negara-negara di Asean.

"Tidak ada yang kurang dari negara kita ini, seharusnya kita sudah sangat percaya diri untuk menjadi pemimpin ASEAN. Luas negara, etnis, budaya dan lain-lain sudah sangat mendukung, sudah saatnya kita berada di atas," terangnya.

Kendati demikian, Irfan mengatakan Indonesia harus terus berbenah terutama memperbaiki kondisi ekonomi. Ia juga mengingatkan agar pemerintah segera mengambil sikap terkait terus menguatnya harga dollar. Kalau tidak, ini akan terus menggerus kondisi ekonomi Indonesia yang mencoba merangkak naik.

"Kami meminta pemerintah mencari solusi, duduk bersama dengan semua stake holder, siapapun itu baik ekonom yang pro ke pemerintah atau tidak, sekarang saatnya duduk bersama dan mikir bersama apa solusinya," tukas Irfan. (Rhm)

Penulis:

Baca Juga