Ulama Jakarta Timur Deklarasi Dukungan Kepada Jokowi-Ma’ruf Amin

Jakarta, Akuratnews.com - Calon wakil presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin menerima silaturahmi alim ulama se-Jakarta Timur di kediamannya, di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (5/11/2018).

Dalam acara silaturahmin ulama se-Jakarta Timur tersebut, juga diisi dengan deklarasi dukungan terhadap pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin.

Ada lima poin dibacakan oleh perwakilan ulama di Jakarta Timur, KH Lukman Hakim yang dinamakan sebagai 'Deklarasi Situbondo 12'.

"Atas berkat rahmat Allah SWT yang maha kuasa, dan dengan didorongkan oleh keinginan luhur untuk semakin terwujudnya Indonesia maju, kami alim ulama dan keluarga besar NU se-Jakarta Timur dengan ini menyampaikan ikrar Situbondo 12," ujarnya di Jakarta.

Pertama, berkhidmat dan istikamah lillahi kalimatillah untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari potensi ancaman laten baik dari dalam maupun dari luar. Kedua, berpartisipasi aktif mengamankan dan menjaga Pemilu 2019 yang jujur dan adil berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Ketiga, berperan aktif merawat dan menjaga kebhinekatunggalikaan di masyarakat dengan mengedepankan persatuan dan kesatuan, berpijak pada semangat ukhuwah Islamiyah, ukhuwah wataniyah dan ukhuwah basyariah.

Kemudian, keempat menjadi garda terdepan untuk mengajak masyarakat untuk memilih pemimpin yang visioner, berintegritas dan berakhlakul karimah untuk mewujudkan cita-cita menjaga agama serta mengelola negara dengan baik dan bijaksana. Kelima, memberikan dukungan total kepada pasangan nomor 1 capres-cawapres Bapak Joko Widodo-Prof KH Ma’ruf Amin dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memilih pasangan terbaik sinergi umaro dan ulama pada hari pencoblosan bela ulama dukung ulama pilih ulama bersama nomor 01 Indonesia maju. (Red)

Penulis:

Baca Juga