Cara Baru Nikmati Kopi

Unakaffe System Tawarkan Sensasi Lain Bagi Pencinta Kopi

Jakarta, Akuratnews.com - Belakangan ini, banyak orang mulai terbiasa memulai hari dengan secangkir kopi. Menurut data International Coffee Organization peminum kopi di Indonesia tumbuh sekitar 8 persen lebih tinggi dari pertumbuhan global yang berada di kisaran 6 persen.

Dengan makin populernya kopi sebagai minuman favorit, banyak peminum kopi tidak ingin menyia-nyiakan lidahnya untuk kopi yang tidak enak.

Namun masalahnya, membuat kopi enak tidaklah sederhana. Perlu prosesi dan cara menyeduh yang tepat agar kopi terasa nikmat. Mereka yang tidak punya cukup waktu, akhirnya lari ke kopi sachet dengan rasa apa adanya.

Namun kini ada cara membuat kopi enak dengan rasa konsisten yang lebih cepat dan sekaligus memberi sensasi baru bagi pecinta kopi yaitu dengan bantuan mesin pembuat kopi.

Salah satunya adalah lewat Unakaffe System dari PT Santos Jaya Abadi, anak perusahaan Kapal Api Global.

“Bila dulu kopi diracik secara manual dan membutuhkan waktu karena masih berbentuk biji dan baru digiling apabila akan diseduh, maka alat penyeduh ini mengolah kopi secara praktis dengan racikan presisi. Bahkan hanya butuh 10 detik bila air sudah panas," ujar Andi Unardi, District Sales Manager PT Santos Jaya Abadi di arena JIExpo Jakarta, Sabtu (27/7).

Caranya sendiri lanjut Andi sangat mudah, yakni menyediakan racikan kopi dalam bentuk kapsul yang saat diseduh menggunakan mesin Unakaffe System bisa menghasilkan kopi seperti seduhan alami.

"Unakaffe System hadir untuk memenuhi kebutuhan konsumen kami yang selalu minum kopi dalam kesehariannya namun tidak punya banyak waktu membuat kopi," ujar Andi.

Agar pengguna mendapatkan kopi premium PT Santos Jaya Abadi, selaku produsen Unakaffe System hanya menyediakan varian kopi hitam yang berasal dari biji kopi pilihan yang dipanggang untuk menghasilkan kopi yang berkualitas.

"Produk ini tersedia dalam dua varian yaitu Espresso dan Cafetiero. Espresso yang menggabungkan biji kopi pilihan arabika dan robusta, memiliki kepekatan lebih intens dan disarankan disajikan dalam ukuran 45 ml. Sedangkan Cafetiero menggunakan 100 persen kopi Arabica, dengan intensitas kepekatan yang lebih ringan. Cafetiero cocok untuk diminum dalam ukuran lungo 150 ml. Dan kini hadir varian baru mandheling dari Sumatera Utara, Toraja dari perkebunan kopi rante karua Toraja Sulawesi Selatan seta Luwak dengan rasa plum merah dan anggur merah," terangnya.

Menurut Andi, keunggulan Unakaffe System mudah digunakan, pemanasan cepat, mode hemat daya, memiliki dua susun baki teras, penampungan sisa kapsul memuat 10 hingga 12 kapsul dan konsumsi daya listrik rendah, dalam keadaan siaga hanya 0,5 watt.

"Melalui produk premium Unakaffe System ini sangat praktis dan efesien juga hemat, pecinta kopi tidak perlu harus ke café untuk menikmati secangkir kopi alami," pungkas Andi.

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga