Unik, Komunitas Senam Gareccing Gagas Olahraga Sambil Berwisata

Suasana olahraga senam sambil berwisata di atas jembatan, yang digagas Komunitas Senam Gareccing, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Aktivitas di atas jembatan ini, pesenam disuguhkan dengan panorama indah. /Ashari/AKURATNEWS.

AKURATNEWS - Komunitas Senam Gareccing, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan rutin menggelar aktivitas senam dua kali dalam sepekan.

Pusat kebugaran senam yang unik terbuka untuk masyarakat umum tersebut, berada di Dusun Lita-litae, Desa Gareccing, Kecamatan Sinjai Selatan.

Mereka yang berhimpun dalam kegiatan kebugaran ini, juga berasal dari berbagai desa di Kecamatan Sinjai Selatan.

"Kegiatan ini untuk meningkatkan daya tahan tubuh dengan berolahraga dan berwisata bersama. Ini untuk menguatkan ketahanan tubuh dari pandemi Covid-19 dan dilaksanakan setiap Jumat sore dan Minggu pagi," kata Instruktur Komunitas Senam Gareccing, Sutrawati, Minggu (14/11/2021).

Menurutnya, di saat pandemi Covid-19, olahraga menjadi satu kebutuhan, namun tidak ada wadah. "Melihat dari kebutuhan itu, kami hadir sambil memberi edukasi kepada masyarakat agar menjaga daya tahan tubuh dengan berolahraga dan menjaga kebersihan dan pola makan sehat," ungkap Sutrawati.

Untuk mendorong olahraga, kegiatan ini kemudian mendapat respon positif dari pemerintah desa dan Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sinjai.

"Apa yang dilakukan oleh teman-teman Komunitas Senam bisa memperkuat imun tubuh di tengah pandemi Covid-19," sambung Kasi Instruktur dan Kemitraan Dinas Pemuda dan Olahraga Sinjai, Pagga Kantoro.

Ia menuturkan bahwa dengan berolahraga, jiwa dan raga bisa sehat, apalagi saat ini kesibukan masyarakat sangat tinggi, sehingga jarang berolahraga dan penyakit mudah masuk.

Sekretaris Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Sinjai ini juga mendukung masyarakat Sinjai untuk menggairahkan senam hingga di pelosok Sinjai. ***

Penulis: Ashari

Baca Juga