Unit Reskrim Polsek Genteng Bekuk Pelaku Curanmor Antar Kota

Surabaya, Akuratnews.com - Arta Fitra (27) dan Krisna Murti warga Jl Ambengan Batu dibekuk Unit Reskrim Polsek Genteng, Jum'at (29/11/2019). Keduanya adalah pelaku Curanmor, di Pizza Hut Jl Basuki Rahmat, Surabaya.

Kedua tersangka berhasil membawa kabur motor Honda Vario L 4421 XN, yang terparkir dalam kondisi kunci motor masih tertancap.

Kepada wartawan, Kapolsek Genteng AKP Anggi Saputra mengatakan, saat kejadiaan anggotanya sedang melakukan kring serse, dan mendengar teriakan korban yang mengetahui motornya dibawa tersangka.

"Saat mendengar teriakan korban, anggota langsung melakukan pengejaran terhadap tersangka, dan dapat membekuk tersangka KM di depan Plaza Surabaya," terang Anggi.

Setelah melakukan penyelidikan, pihaknya dapat membekuk tersangka Artha Fitra, yang sempat meloloskan diri dengan membawa motor hasil curiannya ke Jl Peneleh.

"Anggota langsung melakukan penyelidikan, dan menangkap tersangka AF sebagai eksekutor sekaligus otak dari pelaku Curanmor, di Jl Peneleh bersama barang buktinya," ungkapnya lebih lanjut.

Dihadapan petugas, Artha Fitra mengaku telah melakukan 10 kali pencurian motor, lima di lamongan dan lima kali di Surabaya yang selalu berganti pasangan.

"Dalam melakukan aksi, tersangka AF sering berganti pasangan, dan kami masih memburu tiga orang komplotannya. Tersangka sudah beraksi 10 kali pencurian motor. Lima di Surabaya dan di Lamongan juga 5 kali," pungkas Anggi.

Korban Nur Cholis mengaku senang dengan ditangkapnya kedua pelaku dan berterima kasih kepada pihak kepolisian yang telah mengembalikan motornya.

"Saya sangat senang dan berterima kasih kepada Kapolsek, yang telah menangkap pelaku dan mengembalikan motor saya," ucap Nur Cholis singkat.

Kedua tersangka dijerat pasal 363 KUHP dan diancam pidana selama 7 tahun penjara.

Penulis: Moris Mangke
Editor:Alamsyah

Baca Juga