Univ. Budi Luhur Rilis Hasil Survey, Diharap Mahasiswa Ambil Manfaat

Ki-Ka : Direktur Utama Politika Research and Consulting (PRC) Rio Prayogo, Rektor Universitas Budi Luhur Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc., M.M.

Jakarta, Akuratnews.com - Pelibatan kaum Hawa di bidang politik yang terbilang lebih rendah dari kaum Adam terlihat dari jumlah perwakilan perempuan di parlemen. Hal ini menandakan, perempuan masih belum mewakili jumlah perempuan di tanah air, yang diketahui justru jumlahnya lebih besar dari jumlah laki-laki.

Rektor Universitas Budi Luhur Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc., M.M., mengatakan, mahasiswa Universitas Budi Luhur (UBL) harus cerdas dan berbudi luhur dan harus menjadi satu kesatuan. Dalam kondisi saat ini baik mikro dan makro, banyak sekali orang cerdas tetapi banyak yang menggunakan kecerdasanya untuk merusak alam serta situasi politik dan ekonomi.

"Alhamdulillah seluruh mahasiswa bisa mendengar paparan dan komentar dari pemapar terkait hasil rilis atas kerjasama dengan pusat kerjasama kajian komunikasi. Semoga mahasiswa bisa mengambil manfaat dan inspirasi yang dapat dijadikan bentuk dalam study," ungkapnya di sela-sela diskusi, di Kampus UBL, Jakarta (20/3).

Lebih jauh, Wendi menyampaikan, UBL baru mencanangkan menjadi kampus merdeka. Untuk mahasiswa tugas akhir bukan hanya tugas skripsi. Tetapi yang dikerjakan dan dilakukan juga berupa project dan sebagainya.

"Pagi ini para mahasiswa mendapatkan ilmu lagi yang bermanfaat bagi semua mahkluk ciptaan Tuhan. Target akhir UBL (mahasiswa) berguna, bermanfaat bagi seluruh ciptaan Tuhan," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Pusat Kajian Komunikasi Universitas Budi Luhur yang juga Direktur Riset Politika Research and Consulting (PRC) Dudi Iskandar menjelaskan, sinetron menjadi tayangan televisi favorit perempuan Indonesia saat ini. Berdasarkan hasil survei nasional Politika Research and Consulting (PRC)-Parameter Politik Indonesia (PPI), akhir Januari-Awal Februari lalu, sinetron menempati posisi teratas dengan angka 50,6 persen. Berarti setengah lebih perempuan Indonesia menjadikan sinetron sebagai tayangan yang banyak ditonton.

Selanjutnya 1 2
Penulis:

Baca Juga