Univ. Budi Luhur Wisuda Lulusan Terbaik Hari Ini

Para Wisudawan dan Wisudawati Univ. Budi Luhur Semester Gasal 2019-2020 berfoto bersama sesaat pasca diwisuda oleh Rektor dan Guru Besar Univ. Budi Luhur.

Jakarta, Akuratnews.com - Masa Pandemi Covid-19 tidak membuat prestasi itu hilang di bumi Nusantara, khususnya bagi kalangan mahasiswa yang tengah menempuh pendidikan di bangku Perguruan Tinggi (PT). Mahasiswa-mahasiswa Univ. Budi Luhur khususnya di jenjang Magister Sarjana dan Ahli Madya, berhasil menyelesaikan pendidikannya di Kampus Merdeka di Era Pandemi, Univ. Budi Luhur dengan masing-masing predikat Cumlaude.

Senin, 19 Oktober 2020 para Wisudawan dan Wisudawati Univ. Budi Luhur diwisuda sekaligus menerima cinderamata didampingi oleh para orang tua dan wali mereka dalam suasana yang penuh haru dan berbahagia, pada Semester Gasal 2019-2020, yang diserahkan secara langsung oleh Ketua BPH Yayasan Budi Luhur Cakti Kasih Hanggoro.

Rektor Univ. Budi Luhur Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc, MM, mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan dan wisudawati atas keberhasilan yang telah dicapainya di tengah pandemi Covid-19. Dirinya juga mengajak para hadirin untuk berdoa agar wabah Covid-19 segera berlalu, sehingga dapat beraktivitas dengan normal kembali.

"Kami atas nama pimpinan beserta seluruh civitas akademika serta keluarga besar Univ. Budi Luhur dengan penuh rasa syukur dan bahagia menyampaikan ucapan selamat atas kesuksesan yang telah saudara-saudari raih, setelah menempuh pendidikan di kampus tercinta ini," ujarnya, di Ruang Auditorium Univ. Budi Luhur.

Dia menambahkan, prestasi yang didapat mencapai keberhasilan dalam menempuh pendidikan tinggi di Univ. Budi Luhur dari pendidikan tinggi pada program Magister Sarjana dan Ahli Madya, akan membuka kesempatan yang lebih baik ke depan.

"Insya Allah akan membuka kesempatan bagi saudara-saudari berada pada derajat kehidupan yang lebih baik. Hal ini perlu diimbangi dengan tanggung jawab dan kerja nyata bagi perwujudan rasa rasa syukur atas terbukanya kesempatan yang lebih luas. Untuk itu kami mengingatkan saudara-saudari para wisudawan-wisudawati menggunakan kecerdasan untuk meningkatkan kreativitas inovasi dan entrepreneurship dalam membangun Negeri untuk kesejahteraan serta mewujudkan kejayaan bangsa dan negara serta agama," ungkapnya.

Sementara itu Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III Prof. Dr. Agus Setiabudi MSC, turut menyampaikan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati atas keberhasilan yang diraih dalam menyelesaikan pendidikan di Univ. Budi Luhur.

"Atas nama Lembaga Layanan Dikti Wilayah III mengucapkan selamat kepada wisudawan dan wisudawati yang hari ini dilantik dalam acara wisuda magister sarjana dan ahli madya Univ. Budi Luhur. Semoga anda dapat menjadi generasi penerus bangsa yang memiliki pandangan optimis terhadap masa depan menjadikan tantangan bukan sebagai penghambat melainkan peluang untuk meraih masa depan yang lebih baik," imbuhnya.

Dalam kesempatan ini juga, Ketua Yayasan Budi Luhur Cakti Zaitun Harjo Saputra menyampaikan harapan dan terima kasihnya, kepada orang tua yang telah membimbing dan mengarahkan dengan susah payah untuk melaksanakan amanah dari Tuhannya dalam menghantar ke keberhasilan.

"Semoga Tuhan selalu memberkati kita semua dan menghiasi pikiran perasaan dan qalbu kita dengan cinta kasih, welas asih, simpati dan empati kepada kita semua. Sehingga apa yang kita harapkan menjadi kenyataan. Harapan saya separuh dari perjalanan anda yang telah anda tempuh mendapatkan ilmu sebagai bekal baik diri anda maupun di tengah masyarakat di dalam dunia yang nyata. Jadilah pelopor, jadilah pendekar, jadilah pahlawan kebaikan dan kebenaran, karena benar belum tentu baik, dan baik belum tentu benar. Cerdas dan berbudi pekerti luhur, selalu jadikan sebagai patokan untuk anda hidup di tengah masyarakat sesuai berkah dan hidayah serta inayah dari Tuhan," ungkapnya.

Dalam wisuda kali ini, ucapan selamat turut membanjiri acara wisuda, antara lain yang disampaikan oleh Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Dubes RI untuk RRT merangkap Mongolia Djauhari Oratmangun, Dubes RI untuk Argentina merangkap Paraguay dan Uruguay Niniek Kim Naryatie, Dubes RI untuk Ethiofia merangkap Djibanti dan Uni Afrika serta Dubes RI untuk Republik Cekoslowakia Kenssy D. Ekaningsih, yang masing-masing disampaikan secara virtual.

Untuk surat keputusan Univ. Budi Luhur bagi para wisudawan dan wisudawati, dibacakan oleh Dosen Komunikasi M.Alfansyah Harahap S.Sos.MM.M.I.Kom yang dilanjutkan dengan acara wisuda oleh seluruh wisudawan dan wisudawati.

Penulis:

Baca Juga