Universitas Budi Luhur, ASBISINDO, OJK Gelar Vaksinasi Bersama di Kampus Biru

Dhani Gunawan Idat Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 1 DKI Jakarta dan Banten, memukul gong sebagai tanda peresmian vaksinasi didampingi oleh Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc., M.M. Rektor Universitas Budi Luhur Jakarta, Muhammad Hadi Maulidin Nugraha, S.E.I., M.M. Ketua Dewan Pimpinan Wilayah ASBISINDO (Asosiasi Bank Syariah Indonesia) Jabodetabek, dan beberapa perwakilan dari Pemerintah Daerah dan organisasi pendukung.

Jakarta, Akuratnews.com – Demi menanggulangi penyebaran COVID-19, pemerintah dan berbagai lembaga negara, serta sektor pendidikan melakukan upaya, yang salah satunya dengan penyelenggaraan vaksin. Vaksin dipilih sebagai salah satu langkah yang diambil, dan dinilai menjadi salah satu solusi dalam menangani dampak pandemi yang sudah dua tahun berjalan di Indonesia.

Dunia pendidikan menjadi salah satu sektor yang terpukul dengan adanya pandemi. Jika dilihat dalam dua tahun ini, dunia pendidikan melakukan daring dalam proses belajar mengajar, bahkan kampus juga melaksanakan wisuda kepada para mahasiswa nya secara daring.

Sebagai kampus yang peduli dalam upaya penanganan COVID-19, Universitas Budi Luhur (UBL) turut ambil bagian dengan beberapa lembaga negara, Pemerintah Daerah, dan Asosiasi dalam pelaksanaan vaksinasi. Terhitung sejak 21 Juni 2021, UBL telah melaksanakan vaksinasi yang mana, tenaga kesehatan disupport dari Puskesmas Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Auditorium Universitas Budi Luhur, Graha Mardhika Bujana yang digunakan sebagai tempat vaksinasi, kali ini vaksinasi dilakukan melalui kolaborasi ASBISINDO Jabodetabek. Ada sekitar 1000 orang yang divaksin dengan komposisi 60% karyawan dan keluarga ASBISINDO Jabodetabek serta 40% masyarakat umum yang dimulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah ASBISINDO (Asosiasi Bank Syariah Indonesia) Jabodetabek Muhammad Hadi Maulidin Nugraha, S.E.I., M.M., menyampaikan, ASBISINDO memilih Universitas Budi Luhur sebagai pelaksanaan vaksin ASBISINDO, karena Universitas Budi Luhur sejak tanggal 21 Juni 2021 telah menjadi tempat penyelenggara vaksin bagi masyarakat umum.

"Kami memilih UBL karena sejak dua bulan lalu, 2 Juni 2021 tepatnya, UBL telah menjadi tempat dalam pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat," ujarnya, Minggu 1 Agustus 2021.

Keinginan ASBISINDO untuk memberi sumbangsih bagi bangsa Indonesia melalui vaksinasi ini disambut baik oleh Rektor Universitas Budi Luhur, Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc., M.M.

Dr. Wendi menyampaikan bahwa, dengan adanya acara kerja sama kolaborasi ASBISINDO dengan OJK dalam program akselerasi vaksinasi di sentra vaksinasi UBL, pihaknya berharap bahwa makin banyak masyarakat yang divaksinasi sehingga bisa mencapai target dari pemerintah, agar masyarakat Indonesia sebagian besar di vaksinasi demi tercapainya herd immunity.

Selanjutnya 1 2
Penulis:

Baca Juga