Universitas Budi Luhur, ASBISINDO, OJK Gelar Vaksinasi Bersama di Kampus Biru

Dhani Gunawan Idat Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 1 DKI Jakarta dan Banten, memukul gong sebagai tanda peresmian vaksinasi didampingi oleh Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc., M.M. Rektor Universitas Budi Luhur Jakarta, Muhammad Hadi Maulidin Nugraha, S.E.I., M.M. Ketua Dewan Pimpinan Wilayah ASBISINDO (Asosiasi Bank Syariah Indonesia) Jabodetabek, dan beberapa perwakilan dari Pemerintah Daerah dan organisasi pendukung.

"Kerja sama ini juga dilanjutkan dengan penelitian bersama, pengabdian masyarakat dan magang program MBKM sesuai kebutuhan dari ASBISINDO dan OJK," katanya.

Sementara itu Kepala OJK Regional 1 DKI Jakarta dan Banten, Dhani Gunawan Idat menyampaikan harapannya, yang mana pihaknya berharap dengan vaksinasi yang dilakukan dapat membantu mempercepat pemulihan ekonomi keuangan di DKI Jaya.

"Sekarang ini kita lihat, kondisi pandemi telah berimbas kepada ekonomi dan keuangan. Dengan vaksinasi ini diharapkan bisa mengubah masyarakat yang beda ya v tahan yang otomatis membantu sistem keuangan perbankan pulih dan kembali menjadi ekonomi yang kuat," imbuhnya.

Gelaran yang diusung dengan nama 'Vaksinasi Kolaborasi ASBISINDO Jabodetabek ini, dilakukan dalam dua agenda. Hari Ahad 1 Agustus 2021 untuk vaksin ke-1 dan 29 Agustus 2021 untuk vaksin ke-2, yang diresmikan pembukaannya oleh Dhani Gunawan Idat Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 1 DKI Jakarta dan Banten

Peresmian ini didampingi oleh Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc., M.M. Rektor Universitas Budi Luhur Jakarta, Muhammad Hadi Maulidin Nugraha, S.E.I., M.M. Ketua Dewan Pimpinan Wilayah ASBISINDO (Asosiasi Bank Syariah Indonesia) Jabodetabek, Gubernur DKI Jakarta yang diwakili oleh Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Selatan Munjirin, S.Sos., M.Si., dan beberapa perwakilan dari Pemerintah Daerah dan organisasi pendukung.

Di penutup, Cahyo Kartiko Ketua 5 DPP/Ketua umum Kompartemen BPRS DPP ASBISINDO menyampaikan, kegiatan vaksinasi di UBL menjadi suatu awal, yang insya Allah, pihaknya juga akan melaksanakan kegiatan yang sama dari daerah Aceh sampai Papua.

"Dengan demikian diharapkan, perekonomian masyarakat semakin berkembang, maju kembali dan pulih dari keterpurukan saat ini sehingga industri perbankan dan perekonomian nasional juga menjadi baik kembali," pungkasnya.

Kegiatan vaksinasi Universitas Budi Luhur rencananya akan digelar hingga 16 Agustus 2021 mendatang. Yang mana, rata-rata pasien vaksinasi sebanyak 1000 orang dengan dibantu tenaga kesehatan sebanyak 12 nakes dari Puskesmas Kecamatan Pesanggrahan Jakarta Selatan. UBL juga menerjunkan relawan yang berasal dari Dosen dan Mahasiswa, dalam rangka membantu administrasi pasien-pasien yang akan dan sudah divaksinasi, hingga menerima sertifikat vaksinasi yang terdaftar secara nasional.

Selanjutnya 1 2
Penulis:

Baca Juga