Universitas Budi Luhur Berkomitmen Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Rektor Univ. Budi Luhur Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc, MM; Dep, saat membuka Ordik Univ. Budi Luhur di masa pandemi Covid-19 di Univ. Budi Luhur Jakarta.

Jakarta, Akuratnews.com - Rektor Universitas Budi Luhur, Dr.Ir. Wendi Usino, M.Sc dalam pidato pembukaan wisuda menyampaikan bahwa kampus Budi Luhur berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan mulai dari tenaga pendidik hingga mahasiswa.

"Budi Luhur berkewajiban untuk meningkatkan kualitas pendidikan secara nasional dan dunia tentu saja tidak berdiri sendiri. Tentu bekerja sama dengan pihak lain serta meningkatkan kualitas dosen dan mahasiswa, yaitu dharma kedua penelitian sebagai panduan kami," ujarnya, Rabu 23 Juni 2021.

Sementara itu, Kepala LLDIKTI Wilayah III, Prof. Dr. Agus Setyo Budi, M.Sc mengucapkan selamat kepada wisudawan-wisudawati Universitas Budi Luhur. Ia juga mengapresiasi kinerja dan prestasi bagi tenaga pendidik Universitas Budi Luhur.

Ia mengatakan, pandemi COVID-19 ini telah merubah kebiasaan cara komunikasi seperti ngajar-mengajar tatap muka sekarang menjadi online.

"Pandemi COVID-19 berubah hal yang mana kita dipaksa beradaptasi yang mana kondisi normal yang baru berubah yang tadinya komunikasi offline sekarang dimediasi teknologi secara daring begitu juga proses ngajar-mengajar. Saudara berhasil menapak satu tapak dunai kerja sesuai bidang keilmuannya masing-masing," katanya.

Berinovasi dan Berencana Buka Prodi Kekinian

Dalam beberapa bulan terakhir, UBL telah melakukan inovasi terbaru yakni dengan menggarap project sepeda motor listrik sporty BL201, yang telah dilakukan uji coba di sirkuit sentul, Jawa Barat.

"Rencana kami akan melakukan touring untuk BL201 itu ke Mandalika, untuk diuji coba. Setelah melakukan uji coba di Sentul, selanjutnya kita melakukan touring Jakarta ke Mandalika jalan darat. Nanti kita akan uji tes di Sirkuit Mandalika, kita akan tingkatkan terus untuk nantinya kita jadikan sebagai motor lomba," ungkapnya.

Terkait dengan prodi, Wendi menjelaskan, pihaknya masih berkonsentrasi pada pusat studi, yang mana motor listrik menjadi salah satu projectnya.

"Kita lihat di pusat study, nanti kalau peminatnya banyak, kita akan coba arahkan atau mungkin ada kemungkinan akan ada prodi-prodi terkini, masih kita pikirkan. Saat ini kita sedang berencana merancang prodi data sains dan dan artificial intelligence, seperti data mining nya, data-data artifisial dengan cyber security akan kita rancang. Di samping itu, kita juga akan menghilangkan prodi-prodi yang sudah lama (tidak ada peminatnya). Kita akan coba melakukan rekondisi atau menyesuaikan kembali agar prodi-prodi yang lama itu harus mengikuti perkembangan sekarang ini, untuk menarik minat mahasiswa terkait produk menarik dan terkini," pungkasnya.

Penulis:

Baca Juga