Universitas Budi Luhur dan Jurnalis Peduli Kolaborasi Berbagi untuk Yatim Piatu dan Dhuafa

Alfan Harahap PR Universitas Budi Luhur, saat memberikan Bantuan Sosial kepada Yatim Piatu dan Dhuafa di Kawasan Jakarta Timur.

Jakarta, Akuratnews.com - Sendi-sendi perekonomian masyarakat amat terpukul di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung hampir dua bulan di tanah air sejak merebak pada bulan April 2020 lalu. Kesulitan dalam mencari penghidupan bagi sebagian orang, mengetuk sebagian lainnya untuk saling berbagi, seperti yang dilakukan Universitas Budi Luhur bersama dengan Jurnalis Peduli.

Universitas yamg mengusung nilai-nilai kebudiluhuran ini, memang bukanlah yang pertama kali dilakukan. Prihatin atas dampak pandemi Covid-19 yang menyebabkan sulitnya mencari nafkah, Universitas Budi Luhur berkolaborasi bersama Jurnalis Peduli Jum'at, 15 Mei 2020 membagikan sembako untuk kaum duafa dan anak-anak yatim piatu di kawasan Matraman, Jakarta Timur.

Paket sembako berupa beras, gula, sarden, biskuit serta masker ini dibagikan untuk anak-anak yatim piatu dan kaum dhuafa di 3 wilayah di jakarta timur yaitu kampung pulo, jatinegara dan kayumanis matraman.

"Allhamdullah, Terimakasih Budi Luhur, lagi susah begini mau lebaran dapat sembako, semoga barokah untuk Budi Luhur.” Ujar Rahmat warga kampung pulo.

Kegiatan jurnalis peduli ini diprakarsai oleh komunitas warung jurnalis yang merupakan komunitas para jurnalis dari berbagai media baik media TV, Cetak dan Online.

“Tujuan acara ini, kita memang tiap tahun mengadakan acara buka bersama dengan anak-anak yatim piatu dan kaum duafa tapi karena tahun ini ada pandemi jadi kita alihkan jadi bantuan sembako," ujar Rio Manik, Ketua Pokja Wartawan Jakarta Timur.

Universitas Budi Luhur juga sangat mengapresiasi kegiatan ini, mengingat di tengah beratnya tugas jurnalis mencari berita tentang Covid-19, masih memiliki waktu untuk berbagi kepada sesama.

“Tentu ini adalah wujud dari kepedulian wartawan yang luar biasa. Selama ini mencari berita tapi ternyata masih punya keinginan untuk saling membantu sesama. Itu luar biasa banget. Jadi sekali lagi mudah-mudahan warung jurnalis tambah sukses, diberkahi dan tetap sehat," pungkas Alfan Harahap PR Universitas Budi Luhur.

Selama masa pandemi Covid-19 ini Universitas Budi Luhur menerapkan strategi Collaboration Opportunity Value Integrated Digital Transformation Cerdas Berbudi Luhur. Artinya Universitas Budi Luhur secara proaktif terus melakukan aksi nyata bagi masyarakat sekitar untuk mendukung pemerintah dengan mengintegrasikan dan mentransformasi nilai berbudi luhur yang cerdas dan berbudi luhur.

Selain aksi sosial, Universitas Budi Luhur turut mengambil bagian untuk meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak oleh pandemi Covid-19 dengan memberikan potongan biaya pendidikan sebesar 50% bagi calon mahasiswa yang ingin melanjutkan kuliah di Universitas Budi luhur.

Penulis:

Baca Juga