Universitas Sahid Orientasi 937 Mahasiswa Baru

Rektor Universitas Sahid Jakarta Prof.Dr.Ir. H. Kholil, M.Kom, saat memberikan sambutan.

Jakarta, Akuratnews.com - Sebanyak 937 Mahasiswa baru Universitas Sahid mengikuti orientasi yang diselenggarakan Universitas Sahid pada hari ini. Sejumlah materi orientasi terkait dengan interaksi antar mahasiswa dalam berkehidupan dan bernegara.

"Mahasiswa dilatih untuk mandiri dalam belajar, dimana dosen hanya sebagai fasilitator. Nah kegiatan orientasi study ini kita memberi penjelasan bagaimana proses belajar yang baik di kampus dengan materi pokok yang terkait dengan interaksi antar mahasiswa dan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," terang Rektor Universitas Sahid Jakarta Prof.Dr.Ir. H. Kholil, M.Kom, kepada awak media, (10/9).

Universitas Sahid merupakan perguruan tinggi swasta yang didirikan tokoh bisnis dan pengusaha sukses di bidang perhotelan. Untuk itu Universitas Sahid hadir dengan mahasiswa yang dihadapkan pada dunia nyata sehingga saat lulus mereka tidak gagal dengan dunia kerja.

"Kita ada lima fakultas, tahun ini menerima sekitar 209, jadi kalau saat ini ada sekitar 118 berarti 327 untuk satu fakultas ekonomi, di mana ada pariwisata dan perhotelan yang merupakan pola ilmiah pokok kita yakni enterpreneur tourism university," kata Rektor.

Rektor menambahkan, Universitas Sahid juga ada Fakuktas ilmu komunikasi, di situ ada jurusan jurnalistik, PR dan Humas dan pihak Universutas Sahid akan kembangkan lagi yakni broadcast.

"Kita juga ada fakultas pasca sarjana, ada jurnalistik dan corporate comunication. Kita juga ada Doktor Ilmu Komunikasi, yang satu-satunya program dokter swasta yang ada di Indonesia. Mahasiswanya sangat beragam dari akademi, politisi, bisnisman, praktisi dan sebagainya. Kemudian Faculty of Food Technologi and Health yakni Fakultas pangan dan kesehatan, dimana tahun ini menerima 147 mahasiswa karena dinilai sebagai sektor yang menjanjikan," ungkapnya.

Selanjutnya 1 2
Penulis:

Baca Juga