Untuk Kemanusiaan, Kejari Segera Datangkan 16 Ton Oksigen di Depok

Kejari Depok saat distribusi ratusan tabung oksigen kepada Dinkes di RSUD Depok, Minggu,(18/7) dinihari
Kejari Depok saat distribusi ratusan tabung oksigen kepada Dinkes di RSUD Depok, Minggu,(18/7) dinihari

AKURATNEWS.COM- Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok akan segera upayakan kembali ketersediaan oksigen untuk kemanusiaan di tengah kelangkaan serta tingginya kebutuhan oksigen di Depok.

Kejari Depok akan kembali mendiatribusikan sebanyak 16 ton oksigen untuk Kota Depok setelah sebelumnya berhasil mengupayakan sebanyak 500 tabung oksigen untuk
penuhi kebutuhan oksigen bagi warga Depok di rumah sakit, Minggu,(18/7) dinihari.

"Rencananya pada hari Rabu dan Sabtu pekan ini, Kota Depok mendapat jadwal menjemput 16 ton atau 16.000 kilogram oksigen di Krakatau Steel Cilegon", ujar Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Kejari Depok Herlangga Wisnu Murdianto, Senin,(19/7).

Dikatakan Herlangga, Kejaksaan Depok kembali memfasilitasi kegiatan penjemputan oksigen tersebut.

"Ini terkait program jaksa untuk kemanusiaan guna pemenuhan kebutuhan pelayanan medis di Kota Depok", katanya.

Meski begitu, pihak Kejari Depok masih belum diketahui secara pasti kendaraan apa yang akan digunakan untuk penjemputan 16 ton oksigen dari Cilegon-Banten.

Herlangga sejauh ini juga masih belum berikan kepastian terkait kendaraan yang nantinya akan digunakan mengangkut belasan ton oksigen untuk kemanusiaan itu.

"Belum tahu akan pakai angkutan siapa. Rabu nanti baru bisa diinfo", ucapnya kepada Akuratnews.com.

Terkait akan kemana belasan ton oksigen didistribusikan setibanya di Depok, Herlangga juga masih belum berikan keterangan pasti.

Sebelumnya, sebanyak 500 tabung oksigen yang didatangkan Kejari Depok dari PT Krakatau Steel Cilegon-Banten telah didistribusikan kepada Dinas Kesehatan Depok.

Ratusan tabung oksigen itu didistribusikan Minggu malam sekira pukul 03.00 Wib oleh Kejari Depok dan diterima pihak Dinkes Kota Depok.

Diketahui, pengambilan oksigen di PT Krakatau Steel di Cilegon sebagai upaya dalam rangka pemenuhan kebutuhan oksigen di Kota Depok yang tinggi hingga mencapai 1.000 tabung perhari.

Penulis:

Baca Juga